WAKIL GUBERNUR SUMBAR BUKA GIAT KEMAH BELA NEGARA 2023 DI KAWASAN WISATA MAPADDEGAT, TUAPEJAT, KECAMATAN SIPORA UTARA – MENTAWAI.

WhatsApp-Image-2023-11-14-at-08.22.54.jpeg

Mentawai. Benuanews.com ~ Dengan mengendarai jetski dari Kota Padang dengan perjalanan sejauh 100 mil laut, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy datang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus membuka secara resmi  kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) di kawasan wisata Homestay Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentrawai . (13/11/2023).

Kegiatan Kemah Bela Negara yang diselenggarakan oleh Kwatir 03 Sumatera Barat tersebut diikuti sebanyak 500 pramuka penggalang dari 18 Kwacab di seluruh Sumatera Barat selain Kwacab Kabupaten Sijunjung, di tambah dengan peninjau sehingga total ke seluruhan yang hadir dalam kegiatan Kemah Bela Negara ini berjumlah 750 orang. Dana akan berlangsung dari tanggal 13 s/d 16 November 2023.

“Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan daerah kepulauan di Sumatera Barat yang memiliki wilayah paling luas, namun memiliki jumlajh penduduk sedikit namun memiliki keindahan alam dan ombak yang tiada duanya. Saya meyakini semua peserta dalam perkemahan ini adalah anak muda generasi penerus bangsa yang kedepannya akan mengisi Indonesia emas tahun 2045,”kata Audy dalam amanatnya.

Dalam kata sambutannya, PJ Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai Tuan Rumah telah berupaya semaximal mungkin memberikan yang terbaik dalam kegiatan Kemah Bela Negara tahun 2023.

“Kemah Bela Negara  yang diselenggarakan ini merupakan yang pertama kalinya di laksanakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. ini sangat penting ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia. Dengan perilaku dan sikap sportif yang ditanamkan sejak dini melalui gerakan pramuka, maka akan membentuk pribadi yang tangguh, berkarakter dan berpatriot,”  ujar Fernando.

Dalam Upacara Pembukaan KBN tersebut juga dilakukan serah terima bantuan Alsintan berupa 1 (satu) buah Cultivator, 2 (dua) mesin potong rumput, 2 (dua) handprayer.  Bantuan kepada Ponpes Hidayatullah sebanyak 250 kg beras dan 150 krak telur. Bantuan kepada Panti Asuhan Kaum berupa 250 kg beras dan 150 krak telur.

Dalam Upacara pembukaan Kegiatan Kemah Bela Negara tersebut, Wakil Gubernur Sumbar didampingi PJ Bupati Mentawai  Fernando Jongguran Simanjuntak dan Jajaran Forkopimda Mentawai. (R/W).

scroll to top