DPC LSM penjara kab Siak  mendirikan plang dan struktur ke anggotaan.Siap Berani Benar”

IMG_20210524_164241-scaled.jpg

Benuanews.com Siak.
Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM)DPC Siak adakan perubahan kepengurusan senin 24/05/2021.rapat di kantor DPC LSM penjara kab Siak di gang nusa indah RT 02 RW 02 pinang sebatang timur kecamatan tualang kabupaten Siak-Riau
lembaga swadaya masyarakat

adalah suatu lembaga atau organisasi yang anggota-anggotanya terdiri dari warga masyarakat yang didirikan atas dasar sukarela atau inisiatif sendiri untuk melakukan kegiatan tertentu serta berfokus pada tujuan kemasyarakatan itu sendiri.

Kita tahu bahwa LSM merupakan organisasi di luar pemerintah atau birokrasi, yang tugasnya membantu kinerja pemerintah dalam kegiatan kemasyarakatan dan juga sekaligus mengawasi jalannya pemerintahan agar tidak terjadi penyalahgunaan kewenangan.

Materi rapat yang di bahas antara lain: Refisi perubahan stuktur kepengurusan sekaligus tata kerja ketua baik pusat dan DPC LSM penjara kab Siak yg telah berdiri dari tahun 2019 hingga saat ini telah terlaksana 2021 bertujuan membantu masyarakat demi kepentingan umum dan juga membantu pemerintah demi kelancaran kinerja baik pembangunan dan sosial.

LSM Sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang sering tidak terlihat oleh pemerintah. LSM memelihara dan menjaga suasana lingkungan masyarakat agar tetap kondusif.

Rapat di mulai jam 15.00 wib hingga selesai dengan memasang spanduk plang dan struktur lambang organisasi yg telah berbadan hukum dan telah di ketahui oleh pihak pemerintah lewat Kesbangpol kabupaten Siak.

sesuai pantauan Benua news. com di lapangan
LSM adalah tujuan membantu sesama dan mengawasi kinerja pemerintah dan juga membantu masyarakat.

Optonica Zega sebagai Ketua DPC LSM PENJARA kabupaten Siak terpilih pada sambutanya, Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat terimakasih kepada rekan jajaran pengurus karna telah memberi kepercayaan kepada saya,kita harapkan ke depan’ agar kita semua bekerja membantu sesama demi kemajuan organisasi serta menegakkan Keadilan, dan melakukan pengawasan terhadap Aparatur Negara dan juga Perusahaan – perusahan baik itu perusahaan milik Negara ( BUMN ) maupun perusahaan Swasta. Jika terdapat indikasi pelanggaran, Mari kita Ungkap sampai tuntas. Tindak tegas tanpa pilih kasih, SIAP BERANI BENAR. ” Ucap beliau.

Tambahnya ” bekerja lah denga setulus hati, buat pendekatan dan juga kerjasama yang baik dan apalagi kordinasi dengan pihak pemerintahan Kabupaten Siak untuk kemajuan Dpc Lsm Penjara yang kita cintai ini ” kita hrs bekerja sama pada semua pihak terutama pada pihak kepolisian baik di polres dan Polsek dan instansi pemerintah di kab Siak.

Diwaktu yang sama juga Restu Halawa SH sebagai Advokasi organisasi memberikan himbaua kepada rekan pengurus lainya. ” Bekerjalah dengan penuh semangat, Pantau semua kinerja aparatur negara dan juga perusahaan yang dianggap melakukan penyelewengan. Jangan segan segan untuk melaporkan jika terdapat indikasi pelanggaran ” ucap beliau.
(lz.giawa)

scroll to top