Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan RI Di Lakukan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”

IMG-20220805-WA0071.jpg

Dompu, NTB benuanews-com Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, menyelenggarakan kegiatan yang semarak dan menyenangkan serta bertujuan untuk mengunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat Nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Kegiatan yang direncanakan yaitu “Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih”. Hal itu dilakukan sehubungan dengan hal dimaksud sebagai berikut :

1. Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan atau pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan maupun swasta.

3. Pemerintah Daerah agar melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan instansi lainnya, serta menugaskan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai koordinator pelaksanaan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.

4. Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat disetiap daerah agar dapat diawali dengan pembagian secara simbolis yang dipimpin langsung oleh Kepala Daerah, untuk kemudian dilanjutkan dengan pembagian kepada masyarakat mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

5. Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di setiap daerah agar didokumentasikan serta dipublikasikan melalui media setempat baik media cetak, elektronik maupun media online, serta dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri cq. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum terkait jumlah bendera yang telah didapat dihimpun dan dibagikan kepada masyarakat baik secara tertulis, maupun secara elektronik ke email politikdanpurn@gmail.com.(Nurhayati reporter)

(Visited 23 times, 1 visits today)
scroll to top