Safari Kamtibmas, Polresta Mataram Kunjungi Masjid Babussalam Desa Keru

IMG-20220805-WA00142.jpg

Lombok Barat, NTB benuanews.com – Sebagai program Kapolresta Mataram Safari Kamtibmas yang dilaksanakan setiap hari Jumat pada tempat-tempat ibadah untuk menjalin silaturahmi Polri dengan masyarakat, Sat Binmas Polresta Mataram mengunjungi Mushola Al-Hidayah Dusun Darmasaba Dasan, Desa Keru, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Jumat, (05/08)

Kegiatan Safari Kamtibmas Kapolresta Mataram diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Tauhid, SH yang dirangkai dengan pemberian bantuan semen dari Kapolresta Mataram untuk pembangunan Masjid Babussalam, kegiatan yang disambut baik oleh Kades Keru, Rawida, Kadus Darmasaba Dasan, Nursaidi, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Keru, Pengurus Masjid dan Panitia pembangunan masjid Babussalam dan Tokoh masyarakat,tokoh Agama Desa serta sekitar 200 jamaah

Dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Jum’at bersama dengan petugas sholat adalah H.Masni sebagai Khotib dan Ustad Junaidi sebagai Imam.

” Mari kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dengan mentaati perintahnya dan menjauhi larangannya. Saat ini kita memasuki tahun baru Muharam dan bersamaan dengan itu umur kita pun berlalu bukan semakin bertambah dan
ajal serta kematian pun semakin dekat. Bagi orang yang beriman akan sadar bahwa hidup ini akan berakhir dengan kematian. Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu maka ketika ajal akan menjemput maka tidak ada yang mampu menghalangi”, ucap Ustadz Junaidi saat menyampaikan khotbah.

” Dengan keterbatasan hidup kita ini, mari kita perbanyak amal ibadah sebagai bekal kita nantinya di akhirat.
Ibadah wajib hendaknya kita kerjakan sebaik-baiknya dan ibadah sunah kita kerjakan sebanyak banyaknya “, ungkap Ustadz Junaidi.

Kompol Tauhid menyampaikan permintaan maaf Bapak Kapolresta Mataram yang berhalangan hadir dikarenakan ada tugas mendadak dari Kapolda NTB. Kegiatan Safari Kamtibmas Polresta Mataram merupakan program Bapak Kapolresta Mataram.

Dilaksanakan secara rutin dengan harapan ingin selalu dekat dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa masing masing. Dalam kesempatan ini Kapolresta Mataram juga menitipkan pemberian bantuan 30 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid Babussalam.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu pembangunan Masjid Babussalam”, ucap Tauhid.

kemudian Kompol Tauhid didampingi Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursana SH beserta Kades dan pengurus masjid Babussalam selanjutnya meninjau pembangunan Masjid Babussalam dan melaksanakan ramah tamah.(Arf)

(Visited 12 times, 1 visits today)
scroll to top