Bupati Dompu Memberikan Apresiasi Kepada Semua Pihak Yang Telah Menyambut Kepulangan Jamaah Haji

IMG-20220805-WA0070.jpg

Dompu, NTB benuanews-com. -kehadiran Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama rombongan jama’ah haji Kabupaten Dompu NTB pada Jum’at (05/08/22) sekitar pukul 08.20 Wita di Pandopo Bupati Dompu disambut hangat dan meriah oleh para pejabat lingkup Pemda Dompu, mulai dari Wakil Bupati, Ketua DPRD, Anggota Forkompimda diwakili Kapolres dan Dandim 1614/Dompu, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Setda, Camat, pejabat fungsional, Ketua TP. PKK, elemen penting lainnya dan keluarga para jamaah haji di Aula Pendopo Bupati.

Dalam amanatnya, Bupati Dompu H. Kader Jaelani menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyambut dengan hangat dan penuh kebahagiaan para jamaah haji dari beribadah haji di tanah suci Mekkah.

“Lewat momen yang baik ini saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyambutan semua pihak yang hangat dan membahagiakan bagi para jama’ah haji yang baru tiba kembali di Dompu setelah sebulan lebih berada di tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu melaksanakan ibadah haji di Baitullah,”ucap Bupati Dompu.

Lanjutnya, syukur alhamdulillah jama’ah haji pulang dengan jumlah yang lengkap sebagaimana saat berangkat dan dapat melaksanakan ibadah haji secara tertib dan lancar serta selama pelaksanaan ibadah haji berlangsung dapat membina kebersamaan dan kekompakan. Dengan kebersamaan dan kekompakkan itulah ibadah haji mampu dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan.

Sambungnya, selama menjalankan ibadah haji, para jama’ah selain mendoakan kebaikan untuk diri dan keluarga juga mendoakan agar Bumi Nggahi Rawi Pahu terus mendapat kebaikan dan keberkahan dari yang maha kuasa.

“Selama menjalankan ibadah haji para jamaah haji juga ikut mendo’akan kebaikan dan keberkahan bagi Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta,”kata Bupati Dompu.

Sementara Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT mewakili Pemda Kabupaten Dompu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama rombongan jamaah haji Kabupaten Dompu tahun 2022 yang telah tiba kembali di setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Dompu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Dompu bersama rombongan jamaah haji yang telah tiba kembali dari beribadah haji di tanah suci,”ujar Wakil Bupati Dompu.

Wabup menyampaikan harapan kepada para jama’ah haji agar apa yang diperoleh selama ibadah haji yang berlangsung selain semakin meningkatkan nilai ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, juga dapat menguatkan semangat para jama’ah untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Dompu kearah yang jauh lebih baik kedepannya khususnya dalam mewujudkan Dompu Mashur yang menjadi cita-cita bersama seluruh lapisan masyarakat Dompu.

“Apa yang diperoleh para jama’ah haji selama pelaksanaan ibadah haji berlangsung mudah-mudahan selain dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga dapat menguatkan semangat kita semua dalam mewujudkan Dompu Mashur dengan semakin kuatnya sikap dan nilai religiusivitas masyarakat,”harap Wabup.

Diakhir acara, Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST., MT melanjutkan kegiatan dengan penyampaian do’a bersama yang dipandu oleh Ketua BKM sekaligus Imam Masjid Baiturrahim Kabupaten Dompu, Drs. H. Moch. Nasuhi, M.Si kemudian jama’ah haji pulang dikediaman masing-masing bersama keluarga yang menjemput dan bagi para jamaah haji yang tidak dijemput pihak keluarga, Pemda Dompu menyiapkan kendaraan untuk kepulangan menuju tempat tinggalnya.
(imran Reporter)

(Visited 28 times, 1 visits today)
scroll to top