BULOG MABAR OPTIMALKAN 300 TON BERAS LOKAL, PEMDA BELI BERAS DI BULOG


Labuan Bajo Benuanews.com- BULOG adalah perusahaan umum milik Negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial (Bansos) dan pengelolaan stok pangan.

Kepala Perum Bulog Divre MABAR Mustafa Suhud di Labuan Bajo Senin (20/6/2022) mengatakan, Bulog MABAR akan mengoptimalkan serapan beras petani lokal di Lembor. Sampai saat ini Bulog Sulut telah menyerap beras petani lokal baik di Lembor sebanyak 80 Ton.

Mustafa Suhud mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan penyerapan hingga akhir tahun, apalagi musim panen sudah selesai, Namun Bulog MABAR akan terus melakukan penyerapan beras petani lokal, Sesuai kebutuhan Bulog sesuai dengan permendag No 24 standar Bulog.
Mustafa juga meminta pemerintah kabupaten Manggarai Barat membeli beras ke Bulog tutupnya

scroll to top