Operasi Bina Kusuma Polres Lumajang bersama BNN Kabupaten Lumajang

Kepolisian Resort Lumajang bersama BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Lumajang mengadakan Operasi Bina Kusuma di alun-alun Selatan kabupaten Lumajang. Kegiatan operasi ini dimulai serentak dari tanggal 11 Juli 2022 hingga tanggal 25 Juli 2022 oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan yang bertujuan untuk sosialisasi dan penyuluhan tersebut dilakukan di depan pendopo Arya wiraraja kabupaten Lumajang dengan menyasar para pengunjung alun-alun Lumajang, (Senin, 11/07/2022)

Suasana alun-alun kabupaten Lumajang tampak ramai dipenuhi para pengunjung dari berbagai penjuru kabupaten Lumajang, tua muda semuanya berkumpul, banyaknya penjual makanan juga meramaikan suasana.

Duta Anti Narkoba kabupaten Lumajang yang pada malam ini bersama dengan Polres Lumajang mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan tujuan untuk menanggulangi dan meminimalisir penggunaan, penyebaran narkoba khususnya di kabupaten Lumajang.

Marcho Nouviq Iquino salah satu duta anti narkoba kabupaten Lumajang pada malam itu memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para pengunjung baik muda maupun tua.
Dalam orasinya Marco menyampaikan bahwa narkoba yang menjangkiti manusia ibaratnya seperti buah,”jadi pada intinya jika buah itu sudah busuk karena terkena hama maka dia tidak akan bisa kembali fresh seperti semula begitulah otak manusia yang sudah terinfeksi atau terkontaminasi oleh narkoba tidak akan bisa fresh dan tidak akan bisa berpikir jernih sebagaimana layaknya otak yang masih fresh,”paparnya.

Kegiatan sosialisasi didampingi oleh Binmas Kabupaten Lumajang. Bapak Eko selaku binmas Polres Kabupaten Lumajang, dengan gayanya yang khas menyampaikan himbauan-himbauan tentang Narkoba di barengi dengan guyonan, sehingga mudah di cerna dan di terima oleh pengunjung yang terdiri dari anak-anak muda yang ada di alun-alun lumajang, tepatnya di depan Pendopo Arya Wiraraja . “Yuk kita ngopi tanpa Narkoba”, ujar pak Eko.


Beberapa pengunjung yang terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan juga mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar narkoba yang kemudian dijawab oleh duta anti narkoba beserta Bapak Binmas Polres Kabupaten Lumajang. Sehingga sesi tanya jawab tersebut membuat semakin semarak suasana alun-alun Lumajang dan menandai suksesnya operasi bina Kusuma malam hari ini.

Biro Lumajang

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top