Pemilihan BPK Secara Demokrasi Di Kampung Pakuan Ratu Berjalan Lancar.

ec8323a73f770cad1858edbbfcc6831b0ea52021cc9f068aeb5d50279a8f91ec.0.jpg

WAY KANAN benuanews.com – Untuk Pertama kalinya Kampung Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu mengadakan pemilihan Badan Permusyawaratan Kampung ( BPK ) dengan sistem demokrasi.

Aturan yang dibuat atau ditetapkan oleh panitia menggunakan daerah pemilihan (dapil). Hal tersebut bermaksud agar terjadi pemerataan anggota BPK supaya tersebar di setiap dusun. Jumlah BPK untuk Kampung Pakuan Ratu 7 orang yang Mana 1 orang Perwakilan Perempuan dan besok baru dilaksanakan Pencoblosan.

Melihat antusias warga dalam memilih wakilnya dapat di simpulkan bahwa warga mulai sadar akan kedudukannya sebagai pemilih untuk menentukan masa depan lingkungan tempat tinggalnya.

Panitia Pemilihan BPK menetapkan pada hari Kamis 17 Maret 2022 merupakan hari H pemilihan secara langsung menggunakan sistem pemilihan di bilik suara. Seperti layaknya pemilihan umum, teknis dan tata caranya pun hampir sama. Bertempat di Gedung Serbaguna Kampung Pakuan Ratu sebagai Tempat Pemungutan Suara.

Panitia dan Linmas Selalu sigap untuk memastikan pemilih berjalan dengan baik tanpa ada kecurangan. Demi Terciptanya Demokrasi yang Damai.
Telah disahkan dan disepakati pada hari pelaksanaan serta penghitungan suara, bahwa apapun hasil yang diperoleh dari masing-masing calon merupakan hasil pilihan masyarakat. Maka harus dihormati dan dihargai. Tepat pada pukul 15.00 WIB, proses pemungutan suara resmi di tutup. Kemudian dilanjutkan penghitungan suara. Brikut merupakan hasil dari proses penghitungan suara.

Dengan demikian berdasarkan hasil pemilihan, maka ditetapkan oleh panitia 6 orang dengan peringkat tertinggi di masing-masing dapil sebagai anggota BPK Kampung Pakuan Ratu masa jabatan 2022-2028 sebagai berikut.

Dapil 1
Hairul

Dapil 2
Arie Meyria

Dapil 3
Nasir Ependi
Edwar

Dapil 4
Ahmad Ropi

Dapil 5
Agus Tri Hartanto

Bopri Kepala Kampung Pakuan Ratu memberikan komentar dalam kegiatan tersebut “Semoga wakil dari Masyarakat tersebut dapat menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintahan kampung sehingga dapat menjadi kemajuan bersama di Kampung Pakuan Ratu” pungkasnya. (Tim)

scroll to top