Bid Propam Polda Sumsel Tes Urine Mendadak Personil

IMG-20220310-WA0054.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)- Bid Propam Polda Sumsel melakukan tes urine secara mendadak terhadap Satker Dit Pamobvit dan Satker Bid labfor Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Rabu,(9/03/2022).

Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sumsel Kombes Agus Halimudin, SIK menuturkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba dikalangan personel Polda Sumsel.

“Dalam melakukan tes ini kita libatkan dari Nakes Biddokes Polda Sumsel serta kasaker yang kita laksanakan test urine,” ujarnya saat dihubungi diruang kerjanya  Rabu (9/3/2022).

Dikatakan Agus, bahwa giat tes urine secara mendadak ini bertujuan supaya anggota tidak sama sekali mengetahui jadwal dan proses dilakukan tes urine di lingkungan Polda Sumsel.

“Kita juga akan terus menerjunkan personil sampai kesatwil, Polsek jajaran Polda Sumsel yang sifatnya sidak,” kata Personel Polri kelahiran Jakarta  30 Juli 1972.

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan ada 38 personel yang dilakukan tes urine pada hari ini.

“Diantaranya 24  Personel Bid Labfor Polda Sumsel, terdiri dari laki 20 Personel serta wanita 4 Personel dan 14 Personel Dit Pamobvit Polda Sumsel terdiri dari 8 laki dan 6 Personel wanita” katanya.

Ditambahkan Supriadi MM, bahwa kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut murni dadakan dan anggota yang di tes urine dipilih secara acak yang sebelumnya dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan diri diantaranya surat personel Polri diantaranya KTP, KTA, SIM dan Sikap tampang serta Gampol.

kegiatan tersebut dipimpin Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumsel AKBP Andi Baso Rahman,SH,SIk,MSi.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” tutupnya.

(Wahyudi)

scroll to top