Pencarian Terhadap 84 Orang Warga 50 Kota Yang Tersesat Setelah Dilakukan Pencarian 14 Orang Ditemukan

WhatsApp-Image-2020-10-04-at-18.04.13.jpeg

Kamang Magek (benuanews.com) – Rombongan Masyarakat Suayan Jorong Babukik Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat yang tergabung dalam rombongan 84 orang dinyatakan hilang pada Sabtu (3/10), sampai minggu ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam tergabung dalam tim pencarian turun kehutan melakukan pencarian, sudah menemukan kelompok pertama berjumlah 14 orang.

Syafrizal Kabid Kedaruratan dan Logistik,  BPBD Kabupaten Agam mengatakan orang hilang/tersesat telah dilakukan pencarian Hari Minggu (4/10/2020) pada saat ini Pukul 17.00 WIB Rombongan yang terdiri dari 2 rombongan.

Rombongan pertama dikomandoi oleh Walinagari Suayan Kabupaten lima Puluh Kota berjumlah 14 orang Warga Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota dengan tujuan untuk mencari sumber air yang belokasi di Suayan, kelompok ini tersesat, dan keluar dengan sendirinya pada minggu siang.

Sedangkan rombongan kedua yang berjumlah 84 orang warga Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota bertujuan untuk melakukan pencarian objek wisata, kelompok ini masih dinyatakan belum ketemu dengan tim gabungan yang sedang mencari di dalam hutan..

Dia menambahkan, kedua rombongan melakukan tour Suayan oleh Warga Suayan Kabupaten Lima Puluh Kota sejak Sabtu 3 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB, korban masih bisa dihubungi lewat handphone sekitar pukul 20.30 WIB pada hari Sabtu 03 Oktober 2020,

Korban menginformasikan bawasannya telah kehabisan bekal. Kemudian dilakukan pencarian oleh masyarakat Suayan lebih kurang 30 orang yang dipandu 3 orang masyarakat Jorong Babukik dengan penyisiran ke Hilir Babukik Kec. Kamang magek. Dan hingga subuh survivor belum ditemukan dan melaporkan ke pihak berwajib.

BPBD Kab. Agam melakukan koordinasi dengan Camat Kamang Magek, Kabupaten Lima Puluh Kota, Koordinator Pos SAR Lima Puluh Kota, Walinagari Kamang Hilia.

Satgas PB dan Pusdalops PB Agam dibawah Koordinator Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam meninjau lokasi untuk melakukan pendataan dan melakukan pencarian bersama dengan tim SAR Gabungan. Pencarian dilakukan bergeser dari Tarusan Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek. (Tim dari Pemda Agam) – Bukit Kamang.

Untuk pencarian dilakukan oleh tim, dengan cara membagi kelompok dengan jumlah satu kelompok 15 hingga 30 orang.

Kontributor : eko

 

scroll to top