Bersilaturahmi Pemerintah Daerah Bersama INSAN PERS Peringatah Hari Pers Nasional Ke 76 Di Kab Dompu

IMG-20220212-WA0008.jpg

Dompu, NTB Benuanews.com Adapun diketahui bahwa peringatah hari Pers Nasional 2022 berdasarkan keputusan presiden nomor 5 tahun 1985.soeharto menetapkan 9 Februari

Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu bersilahturahmi bersama Insa Pers dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, yang jatuh pada hari Rabu (09/02/22) berlangsung khidmat. Puluhan wartawan dari sejumlah media baik Televisi, cetak maupun online, yang digelar di Aula Pandopo Bupati Dompu.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi yakni Sekda Dompu, Ketua DPRD Dompu, Dandim 1614/Dompu, Kajari Dompu, Humas Polres Dompu dan sejumlah kepala SKPD. Hadir juga, para Asisten Setda Dompu, Staf Ahli Bupati Dompu, dan sejumlah ASN di Setda Dompu.

Sambutannya Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, M.MKes menyampaikan, HPN ini merupakan momentum yang sangat bahagia bagi insan pers dan Pemda Dompu Bersama jajarannya. Dimana seluruh insan Pers di seluruh daerah khususnya di Kabupaten Dompu secara nasional merayakan hari jadi pers ke 76.

“Sebenarnya Bupati Dompu ingin sekali hadir, namun kondisi beliau saat ini sedang drop akibat banyaknya kegiatan. Begitu juga dengan Wakil Bupati Dompu, beliau tidak bisa hadir karena saat ini sedang berada di luar daerah dalam rangka tugas.

Bupati dan Wakil Bupati Dompu menyampaikan salam permintaan maafnya kepada teman-teman pers dan beliau mengucapkan selamat HPN,” ucap Sekda Dompu.

Disampaikan Sekda, acara silaturahmi ini sengaja dilaksanakan oleh Pemda Dompu dengan maksud untuk mempererat hubungan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Dompu dengan insan pers.

Selain itu, lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Dompu juga berkeinginan untuk ambil bagian pada momentum peringatan HPN ini. Bahkan untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan insan pers.

“Pada momentum ini, kami sengaja mengundang para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Dompu, agar bisa mengambil bagian guna mengungkap apa yang menjadi masukan dan saran. Bahkan, insan pers juga secara langsung menanyakan berbagai hal yang menyangkut peran OPD,”ujar Sekda Dompu.

Menurut Sekda, peran Pers sangat memberikan kontribusi besar bagi daerah, karena selain membantu pemerintah dalam mengawal program unggulan pemerintah yakni Jara Pasaka, juga ikut mensosialisasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Maka dari itu melalui moment ini Pemerintah Kabupaten Dompu sangat berharap Pers bisa tetap bersinergi dengan pemerintah dan mendukung langkah pemerintah dalam mensukseskan program demi mewujudkan perubahan kemajuan nyata yakni membawa daerah ini menuju Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius (Mashur).

“Inilah harapan besar kami sebagai pemerintah kepada para Insan Pers. Selamat hari pers Nasional, Semoga Pers terus diberikan kesehatan dan kekuatan ditengah menjalankan tugas serta tanggung jawabnya. Sukses selalu buat teman-teman Pers,”ungkap Sekda.

“Semoga Pers Indonesia terus dapat menyajikan berita-berita yang terpercaya sehingga dapat mencerdaskan.memajukan.dan mempersatukan bangsa”

Semoga Insan Pers senantiasa bisa menjadi yang terdepan
terpercaya.dan nomor satu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, (Imran malingi)

scroll to top