Polres Pasaman Barat Dirikan 38 Titik Lokasi Vaksin

IMG-20211206-WA0011.jpg

Pasaman Barat | Benuanews.com – Mencermati animo masyarakat kususnya di Pasaman Barat untuk menerima vaksin belakangan ini sangat tinggi, Polres Pasaman Barat terus melakukan percepatan vaksinisasi Covid-19 guna mengantisipasi melonjaknya angka penyebaran dengan cara membuka gerai vaksinasi Presisi bagi masyarakat.

Dengan kondisi seperti itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, memberikan intruksi kepada jajaran untuk membuka gerai vaksin di berbagai tempat termasuk pada daerah yang terpencil sekalipun, agar percepatan vaksinasi Nasional bisa di capai sesuai target yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

“Hari ini, Senin (06/12), kita akan melakukan akselerasi vaksinasi di wilayah Pasaman Barat dalam rangka mengejar kekebalan komunal.

Karena tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pada saat ini, Polres Pasaman Barat akan mendirikan gerai vaksin di 38 titik diberbagai Nagari maupun jorong yang ada di Kabupaten Pasaman Barat”, ungkap Kapolres.

Ia menyebutkan vaksinisasi dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri kususnya Polres Pasaman Barat kepada pemerintah didalam menyukseskan program vaksinasi sehingga tercapainya kekebalan komunal.

“Kita akan terus berupaya penuh dan semaksimal mungkin untuk mensukseskan program vaksinasi ini dengan cara mendirikan gerai vaksin diberbagai lokasi terutama di daerah yang terpencil, dan kami juga memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal, ujar Kapolres.
Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” ajaknya.

Salah seorang tokoh masyarakat memberikan apresiasi adanya gerai vaksin presisi yang dilaksanakan oleh Polres Pasaman Barat.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini sangat membantu dan petugas yang melaksanakan vaksinasi juga ramah-ramah sehinggah kami sangat merasa nyaman,” katanya. (Saipen Kasri)

scroll to top