Satgas Yonif Raider 100/PS Mempererat Hubungan Emosional Dengan Masyarakat Perbatasan Dengan Cara Anjangsana

anj.jpeg

KEEROM (benuanews.com) – Kegiatan Anjangsana sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS secara rutin melaksanakan anjangsana ke kampung dari rumah kerumah, salah satunya Pos Karang yang melaksanakan anjangsana di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(30/11).

Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin dalam rilisnya menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Yonif Raider 100/PS untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.”Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Yonif Raider 100/PS sehingga hubungan mereka dengan masyarakat sangat erat,” ungkapnya.

Seperti hari ini, personel Pos Karang dipimpin Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Serda Boy Halomoan Purba ke rumah Bapak Thomas Way (45) warga Kampung Yuwainda, “Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini,” ucap Wadansatgas.

Dalam pelaksanaanya, Bapak Thomas Way (45) menceritakan bahwa situasi Kampung Yuwainda saat ini dalam keadaan aman, namun akhir akhir ini cuaca buruk yang melanda Kampung Yuwainda pada hari minggu dengan curah hujan dan angin kencang membuat pohon pohon besar banyak yang tumbang di jalanan, Beliau berharap agar personel Pos agar turut membantu mereka dalam membersihkan bangkai pohon yang tumbang di jalan, “Besar harapan kami kepada Bapak TNI untuk membantu kami dalam membersihkan Kampung ini, semoga bersama Bapak TNI Kampung Yuwainda maju dan kompak selalu,” ucap Thomas Way.(tim)

scroll to top