Balai Wartawan Luak Limopuluah Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman 

IMG-20220306-WA0020.jpg

Limapuluh Kota ,- Benuanews. Com. Kembali anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah melakukan aksi penggalangan dana untuk di salurkan kepada korban gempa Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Timur pada hari Sabtu (5/3/2022) ,usai menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Kecamatan Bukit Barisan dan Kecamatan Suliki Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (3/3/2022) lalu, 

“ Alhamdulillah, sekitar 6 hari dilakukan penggalangan bantuan, tim relawan Balai Wartawan Luak Limpuluah berhasil mengumpulan bebagai bantuan baik uang tunai, barang berupa kebutuhan pokok, telur ayam, pakaian layak pakai dan air meneral yang berhasil digalang dari berbagai kalangan mayarakat. Apabila seluruh bantuan tersebut dirupiahkan, maka total bantuan yang berhasil ditampung dan disalurkan untuk warga Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang terkena dampak gempa mencapai Rp50 juta,” sebut koordinator aksi Widiat B Arta.

Diungkapkan Widiat B Arta, kepada rekan wartawan BW Luak Limopulah telah rela mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga serta materinya untuk kegiatan kemanusiaan penggalangan bantuan untuk korban gempa, dido’akan agar mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Kemudian kepada donatur yang telah memberikan bantuan, termasuk kepada korban gempa yang menerima bantuan, menjadi amal ibadah dan berkah di sisi Allah SWT,”  ujar Widiat B Arta.

Adapun bantuan yang disalurkan untuk warga Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupatan Pasaman tersebut pertama kali diserahkan di posko utama Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. 

Bantuan tersebut langsung diserahkan koordinator aksi sosial Balai Wartawan, Widiat B Putra dan diterima secara resmi oleh panitia penanggulangan bencana Kecamatan Tigo Nagari.

Usai menyerahkan bantuan di posko utama Kecamatan Tigo Nagari, tim relawan BW Luak Limopuluah bergerak ke Posko Muhammadiyah yang berada di Nagari Lingkuang Aua, Pasaman Barat dan Posko Tanggap Bencana Darurat, Nagari Aua Kuniang, Pasaman Barat dan seterusnya menuju Posko Jorong Pinaga, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. 

“Alhamdulillah, pendistribusian bantuan tuntas kita lakukan. Perjalanan panjang yang melelahkan menuju Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, terbalaskan melihat kondisi korban gempa yang memang sangat membutuhkan bantuan,” ungkap Widiat B Putra. 

Ditegaskan Widiat B Arta, dengan telah terdistribusikannya seluruh bantuan yang berhasil digalang tim relawan Balai Wartawan Luak Limopuluah, maka aksi penggalangan bantuan baik berupa dana dan barang resmi dihentikan.  (Julian

scroll to top