Anjang Sana Bersama Kapolres Payakumbuh JMSI Diajak Wujudkan Pemilu Damai

IMG-20230928-WA0004.jpg

Payakumbuh ,-Benuanews.com Sukses dan wujudkan Pemilu damai dan badunsanak di wilayah hukum Polres Payakumbuh yang meliputi Kota Payakumbuh dan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, pers didaerah itu diajak untuk berperan aktif mencerdaskan masyarakat atau pemilih melalui berita-berita yang positif.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari saat menerima kunjungan pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota di ruang kerjanya, Rabu (27/9/2023).

Menurut Kapolres perempuan ke dua yang memimpin Polres Payakumbuh itu, selain masyarakat dan berbagai unsur-unsur, pers juga mempunyai peranan yang sangat penting agar Pemilu yang berkualitas bisa tercapai.

Pers, juga diharapkan bisa menghindari berita-berita yang bisa memecah belah dan menimbulkan konflik, termasuk berita-berita yang merugikan orang banyak dan mencegah terjadinya penyebaran hoax atau berita bohong ditengah-tengah masyarakat.

” Pers punya peranan yang sangat penting untuk mewujudkan Pemilu damai dan badunsanak di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Melalui pemberitaan yang disiarkan, pers bisa memberikan pengaruh positif agar masyarakat ikut berpartisipasi mengawal dan menyukseskan Pemilu,” sebut Kapolres didampingi Kasat Intelkam, AKP. Hendri Yanto dan Paur Humas Polres Payakumbuh, IPDA.Satria Rudi .

AKBP. Yuni juga menyebutkan bahwa, peranan pers juga dibutuhkan untuk melakukan pengawasan agar semua tahapan Pemilu berjalan sesuai ketentuan.

” Kita juga harapkan Pers melakukan pengawasan agar semua tahapan Pemilu berjalan sesuai ketentuan dan potensi konflik bisa dicegah atau diminimalisir.” tutupnya.

Sementara Ketua JMS Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota, Syamsir Wandi menyambut baik harapan Kapolres agar pers, khususnya pekerja pers yang bernaung dalam JMSI ambil bagian dalam upaya sukseskan dan wujudkan Pemilu damai dan badunsanak di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

” Tentu harapan dari Kapolres kita sambut baik, kita siap mengawal jalannya Pemilu tahun 2024 agar berjalan sesuai aturan dan terwujud Pemilu damai dan badunsanak di Payakumbuh,” ujar Wandi diamini Sekretaris JMSI, Edward.

Ia juga menambahkan, pekerja pers yang bernaung dalam JMSI siap untuk memberikan berita-berita positif dan mengajak partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih serta ikut mengawasi tahapan Pemilu, termasuk mencegah tersebarnya hoax atau berita bohong.

” Kita siap berikan berita-berita positif untuk mengajak partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih serta ikut mengawasi tahapan Pemilu, termasuk mencegah tersebarnya hoax atau berita bohong.” ujar Wandi.

Dalam sillaturahmi yang hangat dan cair itu, Kapolres juga berharap agar pers khususnya pekerja pers anggota JMSI Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. (Julian )

scroll to top