Wiwik Bisa Duduk Setelah Bantuan Kursi Roda Dari Pemerintah Kabupaten Agam

Lubuk Basung (benua) – Wiwik Fransiska (39) warga Kampung Tangah, Kecamatan Lubukbasung yang menderita lumpuh semenjak lima tahun terakhir akibat terjatuh dari sepeda motor diberikan bantuan kursi roda oleh Pemerintah Kabupaten Agam.

Kursi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Agam diantarkan langsung oleh  Kepala Dinas Sosial Rahmi Artati, Selasa (24/6) kemaren.

“Bantuan kursi roda yang diberikan kepada wiwik  merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Agam kepada masyarakat yang kurang mampu dan menderita penyakit, selain itu membantu Wiwik agar bisa duduk dan beraktivitas, karena selama ini hanya bisa berbaring di tempat tidur” ujar Rahmi.

Rahmi merasa prihatin dengan kondisi Wiwik yang sudah lima tahun terbaring di tempat tidurnya, mudah-mudahan kursi roda yang kita serahkan itu bermanfaat bagi Wiwik.

Dengan kondisi itu, pihaknya bersama Camat Lubukbasung Harmezi untuk mengantarkan bantuan kursi roda ke rumah Wiwik.

“Camat Lubukbasung juga menyalurkan bahan kebutuhan pokok kepada Wiwik,” katanya.

Camat Lubukbasung, Harmezi menambahkan pemerintah kecamatan bersama pemerintah nagari akan mengupayakan pemindahan data adminduk Wiwik yang masih terdata di Mesuji Lampung.

“Kita bersama wali nagari akan membantu pemindahan data adminduknya. Kemudian diusulkan masuk Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” katanya.

Pada kesempatan itu, Wiwik, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, sehingga ia bisa duduk, padahal selama ini hanya terbaring ditempat tidur semenjak lima tahun lalu dengan kondisi badan lemas, mengalami sakit setelah jatuh dari sepeda motor lima tahun silam.

Pihak keluarga sudah membawa berobat, tetapi masih belum ada perubahan yang berarti. (bag)

scroll to top