SMAN 1 Ampek Nagari, Inisiatif Terima Pendaftaran Siswa Manual karena Sulit Akses PPDB

Lubuk Basung (benua)- situs ppdbsumbar2020.id Sulit diakses, mengantasi hal tersebut SMAN 1 Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara manual semenjak Senin (22/6).

Hal tersebut disampaikan kepala SMAN 1 Ampeknagari, Zulkifli di Lubukbasung, Rabu, mengatakan seluruh berkas calon siswa diterima oleh panitia dan data tersebut dimasukan ke situs tersebut.

“Panitia memasukan data itu ke situs itu apabila kondisi normal atau bisa diakses,” katanya.

kebijakan itu dibuat karena situs ppdbsumbar2020.id bermasalah sejak Senin (22/6) sampai Rabu (24/6) dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kekecewaan calon siswa dan orang tua siswa.

Ia menambahkan, SMAN 1 Ampeknagari pada tahun ajaran 2020/2021 menerima delapan rombongan belajar atau 288 orang, Saat ini jumlah siswa sekolah itu 390 orang yang berasal dari kelas 10 dan kelas 11.

sedangkan jumlah kelas 12 dengan jumlah 177 orang tamat pada 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar Wilayah VI Agam dan Pasaman Barat, Khairul Amri menambahkan gangguan itu terjadi di seluruh Sumbar dan penerimaan itu akan diperpanjang.

Situs itu sedang diperbaiki oleh panitia PPDB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar dan pihaknya berharap gangguan itu segera teratasi.(bag)

scroll to top