Walikota Padang Serahkan Santunan Untuk Korban Kebakaran Gunung Pangilun

IMG-20220503-WA0001.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kebakaran hebat yang menimpa toko aksesoris dan cafe, di kawasan jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Kec Padang Utara Kota Padang, Minggu 1 Mei 2022 jam 05.00 WIB menarik perhatian Walikota Padang Hendri Septa.

Dalam peristiwa kebakaran yang menewaskan sepasang suami istri dan satu orang anak balita tersebut, masing-masing Aidil (24), Desi Novia (23) dan M.Vitrah Pratama (11 bulan). Ke tiga korban merupakan satu keluarga yang mengontrak toko milik Vina Afrianti yang berlokasi di RT 001 RW 04 Kel Gn Pangilun Padang

Ari (35) saksi mata yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut mengatakan, dirinya melihat api yang sudah membesar pada salah satu toko sekitar jam 05.00. Melihat kebakaran tersebut, saksi lalu menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

Camat Padang Utara T dan Lurah Gunung Pangilun Ahmaddin, SKM,MM yang mendapat laporan dari staf kelurahan, langsung meninjau lokasi kebakaran, dan mengurus kepulangan jenazah korban. Laporan kemudian diteruskan kepada Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan. Begitu mendapat laporan peristiwa tragis tersebut, Ances langsung berkoordinasi dengan Walikota Padang Hendri Septa.

“Bapak Walikota sangat prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa satu keluarga tersebut, untuk itu beliau perintahkan saya untuk mempersiapkan pemberian bantuan kepada keluarga korban” ujar Ances.

Selesai pelaksanaan shalat Idul Fitri, Walikota didampingi Kadis Sosial Ances Kurniawan, Camat Padang Utara Erwin serta Lurah Gunung Pangilun Ahmaddin langsung ke rumah duka di kawasan Siteba Padang untuk menyerahkan santunan uang duka dari pemko Padang.

“Saya turut prihatin dan berduka atas peristiwa ini” ujar Walikota singkat saat penyerahan santunan. Mudah-mudahan di hari yang Fitri ini, segala dosa korban diampuni oleh Allah SWT, lanjut Walikota.

Senada dengan Walikota, Kadis Sosial Ances Kurniawan juga menyampaikan duka yang mendalam atas peristiwa kebakaran tersebut. “Semoga korban Husnul khatimah dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan” ujar Ances.

Ances menghimbau kepada para pemilik usaha yang ada di Kota Padang untuk melengkapi peralatan pemadam di toko masing-masing. “Minimal sebelum petugas kebakaran datang ke lokasi, ada usaha untuk pemadaman dengan alat bantu pemadaman tersebut. Kita tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali di Kota Padang” kata Ances

(Marlim)

scroll to top