Kota Padang Membara, KNPI Sumbar Adakan Aksi Demo Di Depan Mapolda Sumbar

IMG-20220225-WA0014.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ratusan pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia mengadakan aksi demo di depan Mapolda Sumbar jalan Sudirman, Kamis, 24 Februari 2022.

Para peserta aksi meneriakkan agar bapak Kapolda menemui mereka. Para pendemo menuntut agar kasus penganiayaan yang dialami Ketua Umum KNPI Pusat Harris Pratama tersebut diusut dengan tuntas.

Aksi semakin panas ketika tak satupun pejabat dari Polda Sumbar yang menemui pendemo. Para peserta aksi mulai agak tenang ketika Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu keluar menemui mereka.

Satake Bayu meminta kepada pendemo untuk tenang. “Saya atas nama Kapolda mohon maaf, sebab beliau tidak bisa menemui adek-adek karena sesuatu hal” ujar Satake Bayu. Akan tetapi dia berjanji akan menyampaikan tuntutan peserta aksi tersebut kepada bapak Kapolda.

Seperti diketahui, Ketua Umum KNPI Pusat Harris Pratama di keroyok oleh empat orang di Jakarta. Hal tersebut memicu kemarahan anggota KNPI yang ada di daerah, termasuk Sumbar.

Ketua KNPI Sumbar yang baru saja dilantik Angga Azkardha mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas sesama anggota KNPI. “Dengan aksi ini kami ingin mengingatkan kepada aparat keamanan agar menuntaskan kasus pengeroyokan ketua kami ini” ujar Harris.

“Seandainya aksi ini tidak ditanggapi, maka, kami akan kembali mengadakan demo dengan massa yang lebih besar lagi” ungkapnya.

Aksi pemuda dari KNPI tersebut berbarengan dengan aksi mahasiswa dari aliansi BEM se Sumatera Barat di depan Kantor Gubernur Sumbar.

Setelah mendapat jaminan dari Satake Bayu kalau tuntutan mereka akan sampai kepada bapak Kapolda, maka satu persatu aksi dengan tertib meninggalkan Mapolda Sumbar.

(Marlim)

scroll to top