FKMB Berduka, Bus Rombongan Pulang Basamo Alami Kecelakaan di Ladang Padi

IMG-20220503-WA0000.jpg

Padang, Benuanews.com,- Maksud hati ingin merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halaman Akan tetapi takdir berkehendak lain. Bus yang membawa rombongan pulang Basamo Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) dengan Nomor Polisi (Nopol) B 7379 CDA mengalami kecelakaan di Kelok PU diatas pencucian Bintang Ladang Padi, Jalan Raya Padang Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (02/05/22) pukul 01.00 WIB.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut 2 orang meninggal dunia atas nama, Adzkia Zulaika Ramadana (2 tahun) dan Alif Hafiz Hidayat (3 tahun). Sedangkan 30 (tiga puluh) orang lainnya mengalami luka ringan. Kedua anak ini ikut orang tua dalam rombongan tersebut.

 Kapolresta Padang., Kombes Pol Imran Amir melalui Kapolsek Lubuk Kilangan., Kompol Lija Nesmon mengatakan, bahwa bus yang membawa rombongan pulang basamo (bersama) KB FKMB Pantai Air Manis menabrak tiang listrik dan bus terbalik dengan posisi roda ke atas.

“Bus yang membawa rombongan tersebut dengan penumpang sebanyak 32 (tiga puluh) orang melaju dari arah Solok menuju Kota Padang,” ucap Kompol Lija Nesmon kepada benuanews.com, Senin (02/05/22).

Ketika sampai dilokasi kejadian, lanjut Kompol Lija Nesmon, sopir bus diduga tidak bisa menguasai medan dan bus melaju tidak terkendali menabrak tiang listrik dan terbalik dengan posisi roda diatas di bahu jalan sebelah kanan.

“Melihat hal tersebut, seorang saksi yang bernama Hanafi Syarif langsung melaporkan ke Pos Pam Ketupat Ladang Padi,” ujar Kompol Lija Nesmon.

Kompol Lija Nesmon menambahkan, usai mendapatkan laporan, Kepala Jaga Shift A Pos Pam Ketupat Ladang Padi., Aiptu Seswanto beserta personil langsung menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap seluruh penumpang bus.

Seluruh korban dibawa ke Semen Padang Hospital (SPH) untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan, terang Kompol Lija Nesmon.

“Akibat kejadian tersebut, tidak sampai menimbulkan kemacetan namun 2 (dua) orang penumpang bus meninggal dunia dan 30 (tiga puluh) orang lainnya mengalami luka ringan, kata Kompol Lija Nesmon.

Kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa ini, saat ini sudah ditangani oleh Satlantas Polresta Padang untuk pengusutan lebih lanjut.

(Marlim)

scroll to top