Warfian Saputra SH.,MH,Ketua Karang Taruna Kota Jambi Terpilih,Untuk Awal Kita Fokus Perbaiki Internal Organisasi

IMG_20211001_202442_compress38.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Warfian Saputra SH.,MH,Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kota Jambi Periode 2021-2026,Dari hasil Temu Karya Karang Taruna Kota Jambi ke IX tahun 2021 bertempat di hotel abadi,Jum’at 01/10/21

Temu karya karang taruna kota Jambi dibuka secara langsung Wakil WaliKota Jambi Dr.dr.Maulana,MKM.

kegiatan dihadiri Sebelas (11)  ketua Karang Taruna Kecamatan se Kota Jambi, pada pembukaan musyawarah tertinggi ini juga tampak hadir Anggota Kepengurusan Karang Taruna Pusat, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid SH,.Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Novriatman, Camat Pasar Jambi dan Lurah Pasar.

Dalam Sambutannya Wakil Wali Kota Jambi, Maulana  mengatakan jadikan momentum ini untuk menghasilkan struktur kepengurusan yang kuat dan struktur yang didukung oleh semua pengurus kecamatan di sekota Jambi.

“Siapapun ketua terpilih, semoga ketua menghasilkan rencana program dan rekomendasi-rekomendasi kegiatan yang bersama-sama dengan pemerintah menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat khususnya pemuda-pemudi dan meminta kepada seluruh Karang Taruna setiap tingkatan dapat merangkul semua pemuda dikota Jambi”terangnya

Maulana berharap, Temu Karya ini terbentuk program yang mempercepat akselerasi permasalahan kesejahteraan sosial di kota jambi dan kegiatan ekonomi pasca Covid-19.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi Navid SH Menyampaikan “Terimakasih atas bimbingan dan semangat dari Wakil Wali Kota Jambi agar pemuda khususnya di Karang Taruna Kota Jambi segera  berperan aktif dan pengurus Karang Taruna di kota Jambi dapat membantu pemerintah dan didorong oleh pemerintah untuk bermitra dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial di kota Jambi,”kata bung Navid

Sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid mengetahui kondisi kepengurusan di tingkat Kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Jambi.

Di kecamatan dan kelurahan ada beberapa pengurus yang belum terbentuk dan ada beberapa tidak sesuai dengan mekanisme.Itu akan kita diskusikan dan kita akan hislah kepada kawan-kawan kita khususnya pengurus kecamatan dan kelurahan agar dapat lebih baik lagi.

Sehingga dapat bekerjasama dengan pemerintah sebagai mitra Karang Taruna d bidang sosial,” jelas Bung Navid.

“Itu kewajiban bukan PR. Seluruh pengurus kecamatan kelurahan hingga tingkat unit atau RT, kepengurusannya harus segera terbentuk dalam waktu satu tahun ini dan harus selesai,” tegasnya.

Navid juga berharap pada Temu Karya ini seluruh pengurus Kota, kecamatan, kelurahan dapat berjalan maksimal. Ia menyampaikan aturan yang terbaru, dalam menjalani kepengurusan karang taruna kini secara vartikal dan berjenjang. “Artinya seluruh kepengurusan setiap tingkatan terkoneksi dan dapat membantu semua kegiatan di kota Jambi,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Novriatman mengatakan, pembina fungsional dan pembinaan teknis terhadap karang taruna tentunya akan mendukung apapun kegiatan di karang taruna kota Jambi.

“Nanti hasil temu karya ini, harapan kami dapat menghasilkan ketua dan kepengurusan yang benar benar solid dan mampu bekerjasama dan bermitra dengan kami di dinas sosial,” sebutnya.

Ia pun berharap dari musyawarah tertinggi ini dapat  melahirkan program-program yang dapat membantu para pemuda-pemuda kota Jambi. “Nantinya bisa bersinergi dengan tugas kami di lapangan,” pungkasnya

Warfian Saputra SH.,MH, Ketua karang taruna kota Jambi terpilih “mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemilik suara telah mempercayai untuk memimpin organisasi sosial dengan memberikan seluruh suara penuhnya.

Warfian menyatakan akan fokus dalam memperbaiki internal organisasi. Dalam waktu dekat ini, Ia akan membentuk struktur kepengurusan. “Kita akan membuat struktur pengurus dan mendata kepengurusan di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat unit atau RT,” kata Warfian.

Dari data yang di verifikasi nantinya kita akan mengevaluasi dan memperbaiki struktur kepengurusan di tiap tingkatan.

“Setelah itu kita solidkan seluruh kepengurusan agar bersinergi dengan program-program pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial,” ujarnya.

Dengan begitu, sebagai organisasi yang bergerak secara vartikal, Warfian meyakini program Karang Taruna Kota Jambi dapat berjalan seiring dengan tiap tingkatan.

Terkait program yang ada, Warfian berencana akan akan membuat program tersendiri dari kepengurusannya.

“Akan kita buat sendiri sesuai dengan program karang taruna dan fungsi kita sebagai pemuda karang taruna,” ucap akademisi hukum di Universitas Batanghari.

Selesaikan kepengurusan “Kita akan maksimalkan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Secepat mungkin kita akan bentuk struktur kepengurusan Karang Taruna  kota Jambi.

Untuk menjalani organisasi, Walfian mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pengurus Provinsi dan Nasional. Sedangkan di pengurusan tingkat Kecamatan, kelurahan dan RT, Ia akan konsolidasikan, untuk awal kita fokus membenah internal”tutup Ketua Karang Taruna Kota Jambi Terpilih Warfian Saputra SH.,MH,
(Ardi)

scroll to top