WAGUB AUDY LAKUKAN KUNKER KE MENTAWAI DENGAN MENUNGGANGI JETSKI

AUDY.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Pertama kalinya Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr.Ir.Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan menggunakan Jetski. Kedatangan Audy yang menunggangi jetski dari kota Padang menuju Tuapejat – Mentawai di dampingi oleh beberapa pengendara jetski dari kota Padang. (05/12/2022).

Kunjungan Audy tersebut dengan agenda mengunjungi beberapa resort di Pulau Sipora antara lain Resort Awera, Nasara dan Aloita, yang dilanjutkan penyerahan bantuan insentif untuk guru SMA di daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T), yang diserahkan secara simbolis kepada Penjabat Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan,S.Sos.,M.M

“Bantuan ini diperuntukan bagi guru SMA di daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) dan program Pemprov Sumbar kepada guru-guru SMA yang rencananya akan cair Desember 2022, bantuan ini sebesar dua belas miliar,” ucap Audy.

“Bantuan sebeasar duabelas miliar tersebut akan diberikan kepada 400 orang guru SMA dan SMK yang tersebar di Kepulauan Mentawai dengan nominal satu bulan Rp. 2,5 juta selama 12 Bulan, maka masing-masing guru akan menerima Rp. 30 Juta/orang, yang mana guru yang menerima yaitu guru PNS, P3K maupun guru Honor akan diberikan melalui rekening yang bersangkutan langsung,” ungkap Audy.

Dalam sambutannya Martinus menyampaikan terimakasih atas bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk para guru SMA dan SMK. “Harapan kita seperti yang disampaikan oleh Pak Wagub dalam waktu dekat mudah – mudahan Mentawai cepat terlepas dari daerah 3T.”

Selain bantuan insentif uang juga ada bantuan dari PT. PLN wilayah Sumbar, yaitu token listrik gratis, bantuan beasiswa sebanyak delapan belas juta untuk siswa yang kurang mampu serta penyerahan 3 kompor listrik dan 3 airfryer. Usai penyerahan bantuan di SMA , Audy juga menyempatkan hadir di kegiatan Operasi Pasar yang digelar di halaman Kantor Koperindag Mentawai serta Penyerahan Bibit cabe ke masyarakat.(W).

scroll to top