DPMDP2KB BERIKAN PEMBINAAN PENINGKATAN EKONOMI POKJA DAN POKTAN KELUARGA BERKUALITAS 2022

IMG_20221104_1603474-scaled.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Kantor DPMDP2KB Mentawai melakukan Pembinaan Kelompok Kerja dan Kelompok Kegiatan (Poktan) Keluarga Berkualitas Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bukit Pamewa sebagai salah satu upaya memberdayakan Keluarga Berkualitas di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(04/11/2022).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Desa Bukit Pamewa Sunardi tersebut diikuti oleh Kelompok Kerja dan Kelompok Kegiatan (Poktan) Keluarga Berkualitas yang ada di Desa Bukit Pamewa.

Dalam kata sambutannya Sunardi mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kantor DPMDP2KB Mentawai. “Kami dari Pemerintah Desa Bukit Pamewa mendukung kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kantor DPMDP2KB Mentawai. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, keluarga dan masyarakat agar terbentuk ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” ucap Sunardi.

Dalam materi tentang UPPKA yang disampaikan oleh Sepriadi,S.Pd menyebutkan bahwa, “UPPKA adalah kelompok kegiatan pembangunan keluarga sejahtera dan ketahanan keluarga untuk mengisi waktu dan memanfaatkan potensi ekonomi social keluarga dengan pemberdayaan keluarga dibidang sosila dan ekonomi,”ucap Sepriadi.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Pelayanan KB Kantor DPMDP2KB Mentawai Justamar Kami, S.Pd.M.Ec.Dev. menyebutkan menjelaskan maksud kegiatan pembinaan yang dilakukan.”Kegiatan pembinaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, keluarga dan masyarakat agar terbentuk ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta mendukung percepatan penurunan stanting, yang ada didaerah kita,” ucap Justamar

“Semangat pemberdayaan ekonomi ini juga memberi pengaruh kepada kelompok-kelompok ketahanan lainnya seperti kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL), Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS), bahkan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja jalur masyarakat membuka kegiatan dan pelatihan bidang pendapatan keluarga,” ujar Justamar.

Acara yang diikuti oleh peserta yang sebagian besar adalah pelaku UMKM ditutup dengan sesi foto bersama.(W).

scroll to top