KABALAI KSDA SUMBAR SAMBANGI KODIM 0319/MENTAWAI

kbsda_page-0001.jpg

MENTAWAI (benuanews.com)– Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) Ardi Andono lakukan kunjunagn ke Makodim 0319 Mentawai, yang disambut langsung oleh oleh Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Sairwan (25/01/2023).

Kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperkuat jalinan kerja sama dan menyamakan pemahaman visi dan misi konservasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Balai KSDA di Makodim bertujuan untuk mensosialisasikan kepada kita agar bersama-sama melindungi satwa-satwa endemik, agar tidak cepat punah dari tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Dan juga mensosialisasikan jenis-jenis burung dan primata yang dilindungi di Sumatera Barat khususnya yang ada di Kepulauan Mentawai,” ucap Dandim Mentawai Letkol Inf Sairwan.

“Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Balai Konservasi Sumber Daya Alam dengan Kodim 0319/Mentawai. Kami berharap agar sinergisitas selalu terbangun dan upaya penyelamatan satwa selalu terjaga di bumi Sikerei ini,” pungkas Dandim 0319/Mentawai.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai KSDA Sumatera Barat Ardi Andono menyerahkan cinderamata berupa poster atau gambar satwa yang dilindungi.(W/Y).

scroll to top