Wabup Dompu Hadiri Acara Peresmian Sekaligus Do’a Syukuran Ruang IGD Yang Baru

Screenshot_20230304-0952412.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.
-Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT bersama Ketua PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani dan sejumlah anggota DPRD Dompu diantaranya, Ismul Rahmadin, S.Pdi, Muhammad Ikhsan, S.Sos dan Jauhar Arifin menghadiri acara do’a syukur ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) BLUD RSUD Dompu yang baru selesai di renovasi. Kegiatan dimaksud pada Jum’at (03/03/23) sekitar pukul 09.30 wita.

Dr. H. Diaz Indarko, MPPM selaku Direktur RSUD Dompu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu sehingga ruangan IGD ini dapat direnovasi dengan lancar dan sesuai harapan bersama.

“Semoga ruangan baru IGD ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sedikit demi sedikit kami akan melengkapi fasilitas yang ada di RSUD ini,”Ucap H.Diaz.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT dalam sambutannya mengatakan kesehatan merupakan prioritas bagi pemerintah, karena sehebat apapun pemerintah sudah tentu kesehatan dan pendidikanlah yang menjadi prioritas utama.

Sebab, peresmian tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan merupakan bentuk komitmen Pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat itu sendiri dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Menurut Wakil Bupati Dompu, bangunan yang representatif dan terstandar akan memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan bagi masyarakat maupun para petugas dalam menjalankan tugasnya.

“Fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,”ujarnya.

Selain itu Wakil Bupati Dompu juga menegaskan, ruangan baru IGD ini merupakan aset yang harus dijaga secara bersama, untuk itu ruangan baru yang megah ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lebih-lebih meningkatkan kualitas layanannya sehingga status kesehatan masyarakat lebih meningkat.

“Semoga dengan renovasinya rungan IGD ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita dan tidak ada lagi keluarga pasien yang tidur dilantai dan pelayanan dapat berjalan lancar sesuai SOP dan prosedur yang berlaku,”tegas Wabup.

Pada moment itu juga, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan juga mengapresaisi Direktur RSUD Dompu dan jajarannya yang telah merespon cepat dalam pembangunan dan merenovasi gedung-degedung lama di RSUD sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ada.
(Imran)

scroll to top