Bupati Dompu Lakukan Kunjungan Kerja Di Dua Desa Sebagai Alternatif Mencari Solusi Penanganan Kekurangan Air Bersih

Screenshot_20230304-0954312.jpg

Dompu, NTB.Benuanews.com.
-Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Sekda, Gatot Gunawan Perantauan Putra, S.KM., M.MKes melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa O’o dan Desa Karamabura,Kecamatan Dompu, NTB.

Kunker ini berlangsung Kamis (02/03/23) sekira pukul 14.30 wita, sebagai bentuk tindak lanjut dari pertemuan dengan elemen masyarakat Desa O’O yang bersilaturahim dengan Bupati Dompu bersama jajarannya pada Rabu (01/03/23) kemarin di ruang rapat Bupati Dompu.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani ingin melihat secara langsung fakta lapangan dimana tidak ada pengaliran air dari PDAM, melihat sedimentasi di Bendungan Desa Karamabura sebagai penyebab tidak mengalirnya air dan meninjau dari dekat titik dimana akan dilakukan pemboran sebagai alternatif penanganan masalah kekurangan air di tiga Dusun yang ada di Desa O’O.

Demikian disampaikan Kadis Lingkungan Hidup (LH), Jufri, ST.M.Si dalam kunker ikut mendampingi Bupati AKJ.

Kata Jufri, kegiatan kunker ini terjadi pada dua lokasi yang dikunjungi Bupati AKJ, pertama di Desa O’O dan kedua di Desa Karamabura.

Di Desa O’O Bupati Dompu, melihat dari dekat kemungkinan diberikan bantuan Pompa Bor dalam dan di Desa Karamabura, Bupati meninjau dari dekat penyediaan air bersih yang bersumber dari Bendungan di Desa Karamabura.

Jufri menyampaikan, terkait penyediaan pompa bor dalam akan dilakukan kajian teknis antara Dinas PUPR dengan PDAM kemudian untuk penyediaan air bersih bersumber dari Bendungan di Desa Karamabura maka akan dilakukan normalisasi di bagian-bagian yang tersedimentasi.
(Nurhayati)

scroll to top