Awal Bulan Puasa Beberapa Rumah Warga Di Kecamatan Banyuasin ll Hangus Dilahap Jago Merah.

IMG-20220403-WA0000.jpg

Banyuasin, (benuanews.com) – Terkait kebakaran yang terjadi di Kecamatan, Banyuasin ll Kabupaten, Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH turun langsung ke lokasi terjadinya kebakaran untuk memberikan pertolongan kepada warga yang kena dampak musibah kebakaran,” Pada Sabtu (02/04/2022).

H. Askolani, SH., MH Bupati Banyuasin mengatakan, memang pasca kebakaran pihaknya langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Hal ini dilakukan tujuannya agar warga terbantu.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, bahan bangunan, pakaian serta peralatan memasak. “Dengan adanya bantuan ini, diharapkan beban yang ditanggung oleh para korban kebakaran bisa sedikit berkurang. Sebab, dalam musibah tersebut seluruh harta korban habis terbakar,” kata Bupati Askolani.

Pasca kebakaran, pihaknya akan segera melakukan pembersihkan terhadap lokasi kebakaran. Selain itu pihaknya juga mendirikan beberapa posko antara lain posko kesehatan. “Kita cukup prihatin, mudah-mudahan korban bersabar,” tuturnya.

Askolani mengingatkan warga untuk senantiasa berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. “Saya mengharapkan supaya tetap bersabar terhadap musibah ini. Dengan adanya kejadian ini, kita dapat mengambil pelajaran untuk kemudian hari,” ujarnya.

Sementara, Camat Banyuasin II Salinan mengungkapkan, meski terjadi kebakaran namun tidak ada korban jiwa. “Nilai kerugian masih ditaksir, perkembangan penanganan pasca musibah selanjutnya akan dilaporkan kepada Bupati Banyuasin,” kata Salinan

Disinggung terkait penyebab kebakaran, Salinan menuturkan saat ini masih dalam tahap investigasi. “Api sudah berhasil dipadamkan,” lanjutnya

Dirinya menambahkan, menyatakan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Banyuasin. Menurutnya, bantuan ini dapat mengurangi beban para korban.

“Sehingga beban para korban kebakaran dapat dikurangi dan mereka bisa bisa menjalankan hidupnya kembali, makanya kami sangat berterimakasih atas bantuan tersebut,” kata Camat Banyuasin II mewakili warga.

(Rendi)

scroll to top