TNI Lumajang Perkuat Sinergitas Tunjang Sarpras Sektor Pertanian

IMG-20220623-WA0140.jpg

Lumajang,Benua News.com Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) di jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus meningkat sinergi dengan stakeholder terkait, dalam rangka mendukung ketersediaan sarana prasarana ( sarpras ) pada sektor pertanian.

Menyesuaikan tugas pokok dan fungsi, personel selalu aktif turut serta dalam tiap upaya peningkatan. Berkolaborasi dengan pihak terkait, berikut melibatkan masyarakat ( petani ), senada memberikan pembinaan.

“Dalam hal ini, kami memperkuat sinergitas, salahsatunya pada sisi pembangunan pertanian melalui penyediaan prasarana dan sarana pertanian. Pada dasarnya kami siap mendambakan seluruh akselerasi program pemerintah dibidang pertanian, baik itu secara teknis ataupun fisik,” ucap Kepala Seksi Teritorial Kodim 0821 Kapten Inf Ariman S.H, dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2022).

Dalam sisi pendampingan, Pasiter menegaskan jika pihaknya bukan berarti mengganti peran para penyuluh. Menurutnya pendampingan dalam tajuk sinergitas, bersama meningkatkan sumber daya dan pengetahuan para petani berikut memberikan pemahaman berkaitan dengan sarana dan prasarana penunjang.

Pasiter menambahkan, pengetahuan yang matang berkaitan dengan capaian panen. Jika masuk pada sektor pertanian pada tanaman kebutuhan pokok, tentu kaitannya dengan ketahanan pangan serta perekonomian.

“Itu merupakan tugas besar, dan kami merasa jika ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami ( TNI -red ). Bersama pemerintah, kami komitmen akan menjaga ketahanan pangan,” tukas Pasiter.(Pendim 0821).

Star

(Visited 8 times, 1 visits today)
scroll to top