Wakil Bupati Nias Utara Beserta Nyonya,Menghadiri Acara Nias Pro 2022 World Surf League Qualifing Series 5000 di Nias Selatan

IMG-20220623-WA0023.jpg

Sumut//Nias utara ,Benua News –

Rabu 22 Juni 2022
Kunjungi Desa Wisata Hilisimaetanö, Sandiaga Uno diberi Gelar adat Tuha Samaöndrö Luo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Maniamölö Fest sekaligus visitasi 50 besar Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Kapolda Sumatera Utara, mewakili Pangdam I / BB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumut, Ketua Astra Finansial Medan, Kajari Gunungsitoli Kajari Nisel, Bupati Nias Selatan, Bupati, Wakil Bupati Nias, Tokoh Masyarakat, Firman Jaya Daeli, Danlanal Nias, dan beberapa staf dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kunjungan Sandiaga Uno tersebut disambut dengan tarian didepan Bawa Goli (Pintu Gerbang) bersama dengan Bupati Nias Selatan, Bupati Nias serta Kapolda Sumatera Utara dan diikuti oleh para Tokoh, Si’ulu dan Si’ila Maniamölö.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan profile Desa Wisata Hilisimaetanö oleh Kepala Desa Formil Dachi. Selanjutnya Sandiaga mengunjungi berbagai stan yang menawarkan berbagai cenderamata khas Nias Selatan, kuliner, kemudian menyaksikan kegiatan sehari-hari masyarakat, menyaksikan atraksi Lompat Batu dan Tarian Famadaya Harimo.

Dalam rangkaian acara tersebut, Sandiaga Uno dianugrahi baju kebesaran Nias Selatan dan diberi Gelar adat Tuha Samaöndrö Luo (seseorang yang memiliki kekuatan membawa cahaya) untuk Hilisimaetanö, Nias Selatan, kepualauan Nias.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa Desa Wisata Hilisimaetano merupakan Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

“Desa Wisata Hilisimaetano merupakan Desa Wisata terbaik di Indonesia,” Ucap Sandiaga.

Dia juga menyampaikan bahwa Kementerian yang ia pimpin bersama Astra Medan akan terus mendukung Desa Wisata Hilisimaetanö dengan mengadakan berbagai pelatihan serta melengkapi berbagai kebutuhan lainnya.

“Kita bersama Astra akan terus mendukung pengembangan Desa Wisata Hilisimaetano dengan memberikan pelatihan – pelatihan serta mencukupi beberapa kebutuhan seperti Home Stay dan lainnya,” tambah dia.

Selanjutnya Sandiaga Uno menghadiri Opening Ceremony Nias Pro 2022 World Surf League Qualifying Series 5000.

Dalam Pantauan awak Media, kegiatan terlaksana dengan Baik.

( Y Z )

(Visited 27 times, 1 visits today)
scroll to top