Bergotong Royong, TNI Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Irigasi Sawah

IMG-20220623-WA0145_copy_639x359.jpg

Lumajang,Benua News.com- Irigasi persawahan merupakan sarana penyediaan dan pengaliran air yang harus tetap dirawat, yakni dengan melakukan pembersihan secara rutin, guna menunjang pengolahan lahan pertanian warga.

Penyampaian tersebut dikatakan Bati Tuud Koramil 0821/08 Pasirian Serma Sujimun saat dirinya bersama anggota membantu warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi sawah Dusun Gaplek Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, Jawa Timur, Kamis (23/6/2022)

Sujimun mengatakan, bahwa dilaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi, bertujuan untuk mengurangi kelebihan air agar tidak meluber ke badan jalan, yang mana air irigasi sebelumnya sering menggenangi jalan karena kurang perawatan.

“Kami bersama anggota, disamping memberikan semangat warga dalam membersihkan irigasi cepat selesai, pihaknya juga meminta kepada semua warga untuk merawat dan memelihara saluran irigasi sawah agar airnya tidak meluber ke jalan akibat kurangnya pembersihan,” kata dia.

Dirinya berharap, disamping kegotongroyongan bersama aparat dapat membawa dampak positif, guna mempererat hubungan emosional tetap terjalin.

“Kami berharap kepada warga, dengan kehadiran kami merupakan salah satu upaya tugas pembinaan teritorial, dalam membantu pemerintah dalam pembangunan, di wilayah” imbuhnya. (Pendim 0821).

Star

(Visited 13 times, 1 visits today)
scroll to top