Tim Opsnal Polresta Mataram Tangkap Terduga Pelaku Spesialis Pembobol Pintu Harmonika

IMG-20220622-WA00342.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Tim Opsnal Polresta Mataram berhasil menangkap satu orang terduga Pelaku merupakan spesialis dengan modus merusak kunci gembok pintu harmonika, pelaku telah melakukan aksinya di 26 toko dengan lokasi yang berbeda.

Keterangan tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa SIK melalui wawancara saat media mengkonfirmasi perihal penangkapan pelaku pembobol pintu ruko tersebut. (22/06).

Berdasarkan laporan masyarakat, melalui piket SPKT Polresta Mataram bahwa telah terjadi pencurian di salah satu toko Handphone di Jalan Panca Usaha, kelurahan Cilinaya Cakranegara kota Mataram pada jumat 10 Juni 2022 sekitar pukul 05:00 – 06:00 wita.

Menurut Keterangan korban Edi Gunawan (33), Awalnya mengetahui kejadian pencurian tersebut setelah diinfokan oleh karyawan yang mau membuka toko.

Setelah diinfokan oleh karyawan bahwa toko dalam keadaan kunci rusak, korban langsung ke lokasi ternyata benar kunci pintu harmonika dalam keadaan rusak. Korban masuk dan mengetahui dua Handphone telah hilang dan ditaksir kerugian korban sekitar 4. 655. 000. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polresta Mataram.

Dari hasil keterangan saksi dan rekaman CCTV, tim opsnal mendapatkan petunjuk mengenai identitas terduga pelaku yang kemudian diketahui berinisial MU alias U, pria 23 tahun, Sasak, alamat Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram

Terduga tersebut akhirnya ditangkap oleh tim opsnal Reskrim Polresta Mataram (22/06) di Pringgarata, Lombok Tengah, yang diketahui ingin berangkat ke Malaysia untuk menjadi TKI bersama barang bukti berupa 2 unit handphone milik pelapor,”kata Kadek.

Dalam pemeriksaan awal,terduga mengakui telah membobol toko handphone tersebut, dan telah melakukan aksiknya di 26 toko ditempat dan lokasi yang berbeda.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polresta Mataram, selanjutnya, masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”tutup Kadek mengakhiri pembicaraan.(Arf)

(Visited 19 times, 1 visits today)
scroll to top