Tak Kenal Lelah, Polres Melawi Terus Edukasi dan Imbau Warga Patuhi Prokes

IMG-20210718-WA0028.jpg

MELAWI, KALBARBENUANEWS.COM

Polres Melawi dan Polsek Jajaran secara terus menerus memberikan himbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk membiasakan masyarakat agar tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran maupun penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Kegiatan demi kegiatan terus digencarkan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Mulai dari himbauan mendatangi satu persatu pusat perbelanjaan, warung kopi, warung makan, kedai pinggir jalan, ruang-ruang publik, pertokoan, hingga swalayan dan minimarket, Jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diberi teguran secara langsung namun tetap humanis, masyarakat tersebut juga diberikan masker oleh anggota yang melaksanakan kegiatan KRYD.

Kegiatan KRYD ini dilaksanakan dengan mengedepankan edukasi dan pendisiplinan masyarakat, agar masyarakat memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari supaya dapat meminimalisir penularan antara orang kelingkungan sekitarnya dan upaya meminimalisir terpaparnya Covid-19.

Kegiatan KRYD sendiri Polres Melawi menerjunkan sebanyak 156 Personil dan kegiatan ini juga dilaksanakan oleh 7 Polsek Jajaran Polres Melawi. Kegiatannya pun dilaksanakan siang hari dan malam hari secara berkelanjutan tanpa henti, hal tersebut dilaksanakan disamping kegiatan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 juga digelar untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, meminimalisir gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat.

Minggu (18/7/2021) malam, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) adalah agenda rutin Polri mulai dari pusat hingga kedaerah. Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan upaya-upaya Polri dalam meminimalisir penularan maupun penyebaran Covid-19 di Wilayahnya. “Kegiatan ini untuk menekan penyebaran maupun penularan Covid-19, Disamping itu melalui kegiat-kegiatan ini untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” jelasnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit, juga dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat agar tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan, serta mematuhi ketentuan dari PPKM Mikro dan Darurat yang saat ini dijalankan Pemerintah sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Mari tetap disiplin prokes, ini adalah langkah gotong royong serta kepedulian terhadap sesama dan peran serta masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Walaupun sudah divaksin, namun jangan abai maupun lalai terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir maupun menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. 5 M ini sudah diketahui oleh seluruh elemen masyarakat, namun seiringnya waktu masyarakat banyak kami temukan dilapangan tidak mematuhi hal tersebut. Dengan demikian kami tidak kenal lelah secara terus menerus memberikan imbauan serta mengedukasi masyarakat agar selalu patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan dalam setiap kegiatan-kegiatan KRYD ini,” tuntas AKBP Sigit.

(Rabi)

scroll to top