Stop Narkoba : Wawako Maulana Launching Rehabilitasi Narkoba  Berbasis Masyarakat

IMG-20210904-WA0014.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Fokus Rehabilitasi dan Pencegahan, Wawako Maulana Launching Rehabilitasi Narkoba Berbasis Masyarakat.

Pengentasan Narkoba harus memiliki banyak dimensi, salah satunya dengan menitik beratkan pada upaya rehabilitasi dan pencegahan yang berbasis pada masyarakat dalam hal ini kelurahan.

Pernyataan ini disampaikan Wakil walikota Dr. dr. H. Maulana, MKM saat menghadiri launching rehabilitasi berbasis masyarakat di 16 kelurahan di BNN Jum’at (03/09/2021)

Menurut orang nomor dua di kota Jambi ini meski baru 16 kelurahan, ke depan targetnya seluruh kelurahan akan menerapkan sistem ini. Dengan prinsip dasarnya yaitu semua pihak tergabung untuk menjalankan program ini.

“Jadi semua ada kelurahan, Babinkamtibmas, ketua adat, dan tokoh agama menjaga kampungnya masing-masing. Menyentuh saudara-saudara kita yang sudah terkena, Baik yang ringan, sedang, hingga berat, dijangkau, diajak, dan didekati untuk mendapatkan akses rehabilitasi sesuai standar di bawah BNN,” jelasnya

Dengan adanya rehabilitasi berbasis masyarakat, Maulana berharap orang-orang tersebut dapat bertemu langsung dengan tokoh masyarakat.

” kita bisa memfasilitasi mereka, Selain rehabilitasi, tugas utamanya yaitu pencegahan, yaitu semacam penyuluhan, perkembangan di wilayahnya.

Adanya pendekatan terhadap anak-anak atau masyarakat yang tiba-tiba berubah dalam berperilaku. Dengan demikian, pengecekan dilakukan oleh tim yang bertugas, tandasnya.(Ardi)

scroll to top