Sisa Anggaran Desa Kemanggungan Prioritaskan Akses Jalan

IMG_20210906_131304.jpg

Tegal Benuanews.com, Kepala Desa( Kades)Kemanggungan, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Alwi memang belum genap satu periode dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin di desanya. Saat dijumpai Benuanews di lokasi pelaksanaan proyek.

Ia mengatakan membangun sebuah desa bukanlah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan pemikiran dan strategi serta loyalitas yang tinggi.

” Langkah tersebut untuk menggali potensi yang ada agar dapat di manfaatkan untuk membangun desa menjadi lebih maju,baik itu dibidang infrastruktur, perekonomian maupun aspek sosial masyarakat,” ungkapnya Senen (6/9/2021)

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kades Kemanggungan, Alwi membuat program untuk pembangunan desa diantaranya, membuat Rabat Beton sebagai akses jalan untuk petani, Draenase pipa air dan pengaman tembok Pamsimas.

“Rabat Beton di Jalan lingkar desa timur RT 04/2 dengan pagu anggaran sebesar Rp.118.000,000,Draenase pipa air sebesar Rp.21 juta dan pengaman kolam Pamsimas senilai Rp 20 juta bersumber dari Dana Desa(DD) TA 2021,”Sebut Alwi
Sedangkan program di tahun depan pemerintahan desa Kemanggungan melalui RKPDes diprioritaskan masih untuk kesehatan dan stunting untuk kelebihan dari anggaran DD TA 2022 baru untuk kegiatan fisik. (vid)

scroll to top