Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Nipah Panjang

IMG-20230828-WA0028.jpg

Benuanews.com ,- Tanjung jabung timur,hari senin 28 – 08 – 2023 sekitar pukul 15.10 Wib dua unit rumah warga di jalan suryahadi kelurahan nipah panjang 2 Rt 02/02 kecamatan nipah panjang kabupaten Tanjung Jabung timur provinsi jambi  hangus di lahap si jago merah

Adapun Pemilik dua unit rumah tersebut yaitu

1. ATONG Bin ERMA KARMA ( ALM ) Jambi 13 Desember 1958, umur 50Tahun, Laki-Laki, Budha, pekerjaan Wiraswasta

2. BAKAR Bin LATUO (Alm) Jambi 13 Desember 1958, umur 55 Tahun , Laki-Laki, Islam, pekerjaan Wiraswasta.

Dalam musibah kebakaran tersebut terdapat Saksi – saksi

1. HATIM Bin KAHAR, laki – laki,Jambi 28 September 1966 ( 57 Tahun ), Islam, Pekerjaan Wiraswasta,

2. ANDI BASOK Alias ANDI ,laki – laki,Jambi 03 April 1964( 59 Tahun ),islam pekerjaan PNS,

3. ARFAN EFFENDI Als UCOK Bin M SANI (Alm) ,laki – laki Nipah Panjang 10 Oktober 1979, Umur 43 Tahun, islam,Wiraswasta,

Kronologis Kejadian nya Saksi  HATIM Bin KAHAR akan pulang kerumah nya dengan melewati Rumah  ATONG, Lalu Saksi melihat Asap dan Api di bagian atas depan Rumah Milik ATONG tepatnya di dekat ampere rumah milik ATONG, setelah itu Saksi ” HATIM Bin KAHAR” Langsung lari ke belakang rumah milik ATONG untuk mengambil Mesin Air dan meminta pertolongan masyarakat sekitar setelah mendapatkan mesin air tersebut mereka langsung membawanya ke Pinggir sungai Nipah Panjang untuk menyedot air dan menyemprotkan ke Rumah yang terbakar.

kemudian terdengar dari Masjid Al-Hidayah Bawah ada pengumunan Kebakaran, sedangkan dari didalam Rumah ATONG saya melihat ada Istri ATONG keluar dari rumah tersebut. Selanjutnya api sudah membesar dan menjalar kerumah nama BAKAR Bin LATUO yang berada disebelah rumah ATONG, lalu Masyarakat, Damkar, TNI – POLRI serta Basarnas datang berusaha memadamkan api guna untuk memutuskan api agar tidak menjalar kerumah lainnya.

Atas kerja sama Damkar, Polri,Tni,dishub dan masyarakat nipah panjang api dapat di padamkan sekira pukul 16.30 Wib serta dilakukan pendinginan, serta terdapat beberapa barang bukti yg di aman yaitu
– Satu Buah Potongan Kayu terbakar
– satu buah Ampere Rumah
– satu unit  Kabel Ampere Listrik Rumah

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak terdapat  korban jiwa namun ATONG Als CANDRA mengalami Kerugian lebih kurang ditafsir Rp.200.000.000,- ( Dua Ratus Juta Rupiah ) sedangkan BAKAR Mengalami Kerugian Lebih Kurang Ditafsir Rp. 100.000.000,- ( Seratus Juta Rupiah ). (Ari)

scroll to top