PAN PRINGSEWU IKUT GELAR MUNAJAT UNTUK INDONESIA SEHAT SECARA VIRTUAL

IMG-20210813-WA0004-1.jpg

PRINGSEWU_ Benua news. Dewan pimpinan daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Pringsewu, mengikuti DPP PAN Dalam rangka
menggelar doa bersama seluruh kader PAN dari tingkat Provinsi dan Kabupaten/ kota se-Indonesia dengan tema “Munajat untuk Indonesia Sehat”.
Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini berhasil mendapatkan rekor MURI untuk pelaksanaan tabligh akbar secara online dengan peserta paling banyak.
Karena peserta dalam acara ini diikuti oleh 34 Provinsi dan 514 kabupaten/ kota se-Indonesia.
Dari masing-masing kabupaten dihadiri 10-20 orang. Total bisa mencapai 10.000 kader yang mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah MURI memberikan apresiasi berupa rekor,” ujar Ketua Pelaksana pelaksana yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Kamis malam Jum,at, 12/8/2021

Zulkifli Hasan selaku ketua umum PAN mengapresiasi para kader yang antusias mengikuti acara munajat kesehatan Indonesia ini. Tetapi menurutnya bukan rekornya yang penting, melainkan kemauan untuk berdoa dan meminta pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa agar Indonesia keluar dari ujian pandemi ini.

Masih kata Zulhas, ” Indonesia ini negara berketuhanan, jadi selain ikhtiar lahiriah, kita juga tak boleh melupakan ikhtiar batiniah. Selain berusaha, harus juga minta pertolongan kepada Allah SWT. Hari ini kita melakukan sesuatu yang harus dilakukan, menggelar doa bersama, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 H,” ungkapnya.

Agenda kegiatan Tabligh akbar dan doa bersama ini berlangsung selama 1,5 jam, berlangsung dengan khidmat dihadiri para ulama dan ustadz perwakilan dari berbagai ormas Islam. Hadir memberikan tausiyah utama adalah Ustaz Das’ad Latief yang memberikan ceramahnya dari PAN provinsi Sulsel di Makassar.

Nampak hadir ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ustaz. Tafsir, secara online dari PAN provinsi Jateng.
Sementara di lokasi acara Jakarta ikut bersama Zulhas di DPP PAN di antara lain: Habib Mahdi Assegaf, KH Abah Raodl Bakry, Ustaz. Jeje Zaenuddin, Ustaz. Fahmi Salim, Ustaz, Slemet Maarif, Ustaz. Fadlan Garamatan.

Dalam waktu bersamaan juga nampak hadir di RUMAH PAN Kabupaten Pringsewu antara lain :
Tokoh PDM Muhammadyah saudara Attoriadi dan kerabat nya, Tokoh Agama kabupaten Pringsewu, Seluruh Anggota Fraksi PAN Sdr. Safruddin, Hartono Rosadi, Mustopa, Yulian munajat, Asa Attorida El hakim yang juga ketua DPD PAN Pringsewu dengan Sekretaris Sdr. Eko Andriono, serta ketua ketua DPC PAN se-kabupaten Pringsewu dan beberapa pengurus PAN lainnya.

Eko Andriono

scroll to top