Sepanjang Ramadhan 1443 H Aksi Kebaikan Para Dermawan Bersama ACT Padang Jangkau Tigaribuan Penerima Manfaat

IMG-20220511-WA0012-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- Bulan Ramadan 1443 Hijriah dan Hari Raya Idul Fitri telah selesai. Bersama dengan para dermawan dan relawan, berbagai aksi kebaikan dan kemanusiaan telah dijalankan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang di berbagai titik lokasi selama bulan suci tersebut. Lewat berbagai program, ACT menyampaikan amanah para dermawan untuk membantu saudara-saudara muslim yang tengah dilanda kesulitan.

Irsyad staff Marketing Komunikasi ACT Padang mengatakan semua amanah dari para dermawan telah di implementasikan bertahap dari awal Ramadan hingga malam takbiran. Paket bantuan tersebut berasal dari para donatur yang membayar Zakat Mal, Zakat Fitrah, Fidyah, Infaq Sedekah dan wakaf melalui ACT.

“Alhamdulillah tim program dan tim relawan di lapangan sudah menyalurkan bantuan paket Ramadan mulai dari awal-awal hingga sampai malam takbiran, terus bergerak. Adapun paket tersebut berasal dari para donatur ACT berupa Zakat Mal, Fitrah, Fidyah, Infaq sedekah dan Wakaf” Jelas dia.

Kebahagiaan Ramadan dan Idulfitri karena bantuan tersebut turut dirasakan oleh lansia prasejahtera, anak yatim dan dhuafa di panti-panti asuhan, warga penyintas gempa pasaman barat dan para nelayan, guru ngaji beberapa desa di Mentawai. Kemudian Aznil Staff Program ACT Padang dalam laporannya pada 10/5/2022 merincikan semua aksi-aksi implementasi bantuan selama bulan Ramadan.

“Tercatat dalam laporan rekap aksi Ramadan ACT telah menyalurkan 1201 paket hingga bisa menjangkau 3318 jiwa penerima manfaat. Dimana paket tersebut tersebar di 68 titik aksi mulai dari Kota Padang hingga sampai ke penyintas gempa pasaman dan lanjut menembus perbatasan Sumatera Barat yaitu Kepulauan Mentawai.” Jelas dia.

Aan Saputra kepala Cabang ACT Padang juga mengucapkan terimakasih kepada semua donaturnya atas kepercayaan dalam menyalurkan dana bantuan tersebut serta mengajak umat donatur dan secara umum umat islam untuk mulai mempersiapkan aksi kebaikan selanjutnya yaitu Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.

“MasyaAllah semoga di setiap harta semoga manfaatnya menjadi berkah untuk para dermawan. Terimakasih atas kepercayaan nya kepada kami. Kedepannya insyaAllah Kita sedang menyambut hari raya haji yaitu Qurban Idul Adha, yuk siapkan harta terbaik untuk melanjutkan manfaat selaus luasnya ke penjuru negeri, Bersama ACT Bangkitkan Sejatinya Bangsa.” Ungkap Aan.

(Marlim)

scroll to top