Sekda Dompu Sampaikan Enam Pilar Dalam Acara Resepsi HKN Yang Di Hadiri Beberapa Elemen Penting Di Kabupaten Dompu

Screenshot_20221114-1852482.jpg

Dompu, NTB, Benuanews.com.
-Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Kesehatan, menggelar Acara Resepsi Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu, dengan mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.”

Resepsi Peringatan HKN Ke-58 digelar pada Sabtu (12/11/22) di Halaman Belakang Kantor Dinas Kesehatan dihadiri Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP SKM., M.MKes yang mewakili Bupati Dompu. Juga dihadiri Kapolres Dompu, AKBP. Iwan Hidayat S.IK yang mewakili Forkompimda, Pimpinan OPD terkait, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Camat, Pimpinan Puskesmas, dan Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Dinas Kesehatan.

Hadir juga elemen penting lainnya seperti Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, Direktur Rumah Sakit Pratama Manggelewa, sejumlah tokoh senior jajaran kesehatan yang telah purna bhakti, serta sejumlah tenaga kesehatan di Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu.

Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM., M.MKes kepada segenap jajaran kesehatan menyampaikan ucapan selamat memperingati HKN Ke-58 Tahun 2022.

“Saya menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58, Salam Sehat, Sehat Indonesia, semoga dengan peringatan ini insan kesehatan terus memiliki semangat yang tinggi dalam melayani masyarakat guna terwujudnya derajat kesehatan yang lebih baik dan berkualitas,”ucap Sekda Dompu.

Sekda juga menyampaikan, guna terwujudkan derajat kesehatan yang optimal, upaya kesehatan diselenggarakan secara terpadu dan komprehensif.

Sejalan dengan upaya tersebut, pembangunan kesehatan dilaksanakan melalui pendekatan paradigma sehat sebagai wujud re-orientasi pelayanan kesehatan yang mengutamakan upaya promotif, preventif tanpa mengabaikan aspek kuratif dan rehabilitatif.

Guna mewujudkan kesehatan yang terpadu, Kementerian Kesehatan RI menyusun langkah konkrit dengan melakukan transformasi sistem kesehatan yang fokus pada enam pilar.

“Adapun keenam pilar tersebut adalah layanan primer, layanan rujukan, sistim ketahanan kesehatan, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan,”ungkap Sekda Dompu.

Pada kesempatan itu pula, Kadis Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman SKM., M.MKes menjelaskan, dalam kurun waktu tahun terakhir Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu meraih banyak pencapaian salah satunya dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Berbagai pencapaian yang telah diraih itu, bukan hanya menjadi buah karya dari Dinas Kesehatan semata namun juga melibatkan semua pihak terkait, diantaranya Forkompimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Dompu, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, Ketua GOW Kabupaten Dompu, Ketua DWP Kabupaten Dompu, Kader Kesehatan di Desa, Kelurahan, Kecamatan dan elemen penting lainnya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu namanya ikut berkontribusi dalam berbagai pencapaian yang diraih dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pencapaian yang diraih, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu dalam upaya peningkatan derajat kesehatan, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih,”ucap Maman.
(Imran Reporter)

scroll to top