Dinsos Bersama Tim Tagana Serahkan Bantuan Berupa Makanan Siap Saji Kepada Warga Yang Terdampak Banjir

Screenshot_20221114-0929292.jpg

Dompu, NTB,Benuanews.com. Banjir perdana yang meluap pada awal musim hujan akhir tahun 2022 di Kabupaten Dompu NTB pada Minggu (13/11) tadi, merendam sekitar puluhan rumah warga.

Luapan banjir menggenangi pemukiman warga Lingkungan Rato, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu dan Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, sekitar pukul 16.20 wita. Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa, hanya saja merendam rumah warga, dan hingga berita ini diturunkan belum diketahui kerugian yang dialami korban banjir.

Dinas Sosial Kabupaten Dompu yang dipimpin oleh Kadis, Drs. Abdul Haris langsung tanggap dan terjun lokasi banjir untuk menurunkan bantuan tanggap darurat. Bantuan tersebut berupa makanan siap saji yang diperuntukkan bagi korban banjir.

“Benar kami sudah turun ke lokasi banjir yakni di Lingkungan Rato, Kelurahan Karijawa, dan Desa Wawonduru, untuk memantau dan menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa makanan siap saji sekitar 30-an kotak bersama Tim Tagana,”demikian kata Kadinsos Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris pada media ini saat dihubungi via telepon WhatsApp nya Minggu tadi.

Abdul Haris menjelaskan, banjir terjadi akibat luapan sungai laju setelah bagian timur Kabupaten Dompu diguyur hujan lebat. Mengenai lokasi pemukiman warga yang terdampak banjir, pihaknya baru mengetahui hanya pada dua lokasi saja yakni Lingkungan Rato Kelurahan Karijawa dan Desa Wawonduru saja. Bahkan pihaknya telah turun lokasi untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Walaupun banjir sudah mulai surut, namun pihaknya tetap menempatkan sejumlah tim Tagana untuk memantau dilokasi,”jelas Abdul Haris.

Bahkan pada salah satu akun Facebook memuat, kehadiran Kadinsos Kabupaten Dompu bersama pasukan Tagana dilokasi banjir dan menyalurkan bantuan pada korban terdampak, mendapat simpatik dari warga.
(imran)

scroll to top