RKN : Mari Kita Tanamkan Jiwa Patriotisme Kepada Anak-anak, Mereka Adalah Generasi Penerus dan Akan Menggerakan Zaman Kelak.

IMG-20240809-WA0012.jpg

Benuanews. Com, -Limapuluh Kota.Kita patut menghargai jasa – jasa para pahlawan terdahulu, dimana mereka tanpa kenal menyerah untuk mempertahankan kemerdekaan dengan titik darah penghabisan, sehingga untuk merebut kemerdekaan dari kaum penjajah tersebut tidaklah mudah, detik – detik kemerdekaan itupun di suarakan oleh tokoh proklamator Soekarno – Hatta pada tanggal (17/8) 1945.

Untuk mengenang hari yang bersejarah tersebut anak bangsa wajib tau bagaimana susahnya mendapatkan kemerdekaan tersebut, maka dari itu di setiap sekolah selalu di ajarkan sikap dan bagaimana jasa seorang pahlawan, hingga sampai saat ini untuk mengenang hari kemerdekaan RI ke – 79 selalu di adakan berbagai lomba di setiap daerah

Hingga sampai saat ini hari yang bersejarah itu selalu di peringati dengan berbagai acara untuk semarak tanggal 17 Agustusan, tidak ketinggalan juga murid – murid SD 03 Sungai Kamunyang Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota,giat berlatih drumband yang nantinya pada tanggal 17 Agustus mereka akan tampil di ibu kota Kabupaten,kegiatan latihan drumband yang di saksikan oleh Tim RKN, latihan yang di lakukan murid – murid tersebut mendapat perhatian dari Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, hingga latihan tersebut berakhir sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut Rizki, yang akrab di sapa RKN itu ” Anak merupakan aset bangsa yang harus kita bina dan di pupuk jiwa patriotisme nya terhadap bangsa, mereka generasi penerus yang akan menentukan dan penggerak zaman kelak,untuk itu marilah kita tanamkan rasa patriotisme itu pada anak – anak kita, seperti juga untuk mengenang hari bersejarah ini mereka nanti akan mengerti bagaimana para pahlawan itu merebut kemerdekaan ini papar Rizki.

Di tambahkan Dellin, orang tua murid “kami sebagai orang tua murid sangat berterimakasih atas perhatian dari bapak RKN yang katanya sebentar lagi juga ikut di pemilihan Bupati dan wakil Bupati, melihat caranya kepada masyarakat saya sangat mensupport apa pun itu kegiatannya, tidak hanya itu untuk anak – anak kami yang sedang berlatih ini beliau juga support, dan kami selalu orang tua murid akan berusaha sebaik mukin , untuk menyatukan suara kelak agar bapak RKN bisa menjadi pemimpin yang amanah dan membawa perubahan untuk Limapuluh Kota ujar Dellin. (Julian)

scroll to top