Risma Dusun 4 Air Ringkih dan Santri Lirboyo Kediri Mengadakan Buka Bersama.

IMG-20220417-WA0005-768x768-1.jpg

Way Kanan, benuanews.com-Pemuda Pemudi Remaja Islam Masjid (Risma) Dusun 4 Sri Basuki Kampung Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas adakan acara Buka puasa bersama di Teras Masjid Nurul Huda Bersama Santri Lirboyo Kediri Jawa timur.

Bulan Ramadhan di tahun 2022 ini adalah suatu anugrah terindah bagi warga Dusun 4 Sri Basuki Kampung Air Ringkih, pasalnya Warga kedatangan Santri dari Lirboyo Kediri Jawa timur yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pondok pesantren, yang membuat istimewa di Lampung di prioritaskan di Kabupaten Way Kanan dan yang terpilih hanya Kecamatan Rebang Tangkas untuk menjadi tempat KKN santri Lirboyo ini dengan 4 orang yang ada di Kampung Air Ringkih.

Kegiatatan tersebut di hadiri Bapak Kadus Sri Basuki Rudi Irawan Tokoh agama Bapak Asmuni S.Pd., P3N Kampung Air Ringkih Bapak Rohmatuloh Rt 01 Bapak Fahri dan seluruh pemuda pemudi Remaja Islam Masjid (Risma).

Bapak Asmuni Selaku Tokoh Agama mengatakan ” Risma Sri Basuki di dirikan 02 mei 1990 merupakan organisasi ke pemuda Remaja Islam Masjid dengan harapan dan tujuan pemuda pemudi islam yang selalu ikut dalam kegiatan PHBI keagamaan olah raga dan memulyakan masjid. Seperti yang saat ini kita lihat di saat kebetulan ada kunjungan santri dari lirboyo kediri Jawa Timur melaksanakan KKN Pondok pesantren di Dusun 4 Sri Basuki Risma pun ikut guyub bareng dan menerima dengan baik” ujarnya.

Rizki salah satu santri lirboyo menyampaikan ” Alhamdulillah saya merasa senang bisa bertemu dengan Risma Air Ringkih mas karena di zaman modern saat ini sudah cukup Jarang Pemuda yang aktif dalam kegiatan religi atau ke agamaan, tapi di sini sangat beda, saya merasakan pemuda yang sangat kental dengan kegiatan kepemudaannya bahkan pemuda pemudi lho mas, bukan cuma pemuda” jelasnya.

Fahri selaku Rt 01 yang juga pembina Pemuda pemudi Risma menambahkan” Kita Risma harus memiliki jiwa dan prinsip Mahabbah yang artinya saling mengasihi dan menyayangi sesama Anggoya Risma jangan kita terpecah belah karena isu dan ego kita pribadi kita merasa benar sendiri sehingga kebersamaan semacam ini tidak akan pernah tercipta, harapan saya kedepan kita lebih kompak lagi di segala hal terutama kebersamaan di Hari Besar islam lainnya dan yang akan datang” pungkasnya.

Kegiatan buka bersama tersebut penuh dengan rasa kebersamaan dan saling mengasihi antara pemuda pemudi Risma dan santri lirboyo sholat isa berjamaah dan tarawih bersama lalu mendengarkan Kultum (kuliah tuju menit) oleh santri Lirboyo kemudian di lanjut dengan tadarus bersama. (Yudi)

scroll to top