REKOMENDASI DK PWI ATAS PEMBERHENTIAN BB DITOLAK KETUA UMUM PWI PUSAT SECARA TEGAS

BB-1.jpg

PADANG (benuanews.com) ~ Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari secara tegas menolak rekomendasi Dewan Kehormatan (DK) PWI tentang pemberhentian Basril Basyar (BB) sebagai anggota PWI, dan tetap akan tetap melantiknya sebagai Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat bersama pengurus lainnya.

Basril Basril (BB) adalah Ketua PWI Sumbar terpilih yang meraih suara terbanyak pada Konfrensi Provinsi PWI Sumbar yang diselenggarakan di kantor gubernur Sumbar pada 24 Juli 2022 lalu. BB berhasil meraup suara sebanyak 123 mengalahkan petahana, Heranof yang hanya meraih 51 suara dan sebanyak 5 suara dinyatakan batal.

Sempat menimbulkan pro kontra atas rekomendasi DK PWI Pusat tersebut, namun pada Kamis 12 Januari 2023, Ketua PWI Pusat Atal S Dapari menyatakan dengan tegas menolak Rekomendasi Dewan Kehormatan (DK) PWI Pusat tentang pemberhentian Basril Basyar sebagai anggota PWI.

“Kita menolak rekomendasi tersebut karena tidak berdasar. Kita akan tetap menjalankan keputusan Rapat Pengurus Lengkap PWI Pusat, 6 Januari 2023. Sekaligus menyatakan, masalah yang terjadi selama ini dinyatakan selesai. Dan proses pelantikan  PWI Sumbar tetap dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Januari 2023,” tegas Atal.

Pelantikan Pengurus PWI Sumbar, Jumat besok (13/01/2023) dan dijadwalkan berlangsung di Truntum Hotel, Padang yang akan dihadiri Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fahri Muhammad, Zulkifli Gani Oto (Ketua Bidang Organisasi), Oktafriadi (Ketua Bid Pembelaan Wartawan PWI Pusat).(W).

scroll to top