Pimpin Pembukaan Latja Angkatan Ke 52, Ini Pesan Kapolraesta Mataram Pada Calon Perwira.

IMG-20230828-WA00052.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH memimpin Pembukaan dan arahan latihan teknis dan latihan kerja (Latja) manajemen Polsek SIP Angkatan Ke-52 Tahun 2023 bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Senin, (28/08/2023)

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH saat pembukaan dan arahan mengatakan bahwa selamat datang peserta Latja dan Latnis Dik SIP Angkatan Ke-52 sebanyak 21 orang, di Polresta Mataram rekan-rekan akan dibagi di 4 Polsek yaitu Polsek Mataram, Polsek Selaparang, Polsek Gunung Sari dan Polsek Lingsar.

“Berkaitan dengan magang atau Latja di Polresta Mataram rekan-rekan mari kita ubah mindset dan pola pikir rekan-rekan sebentar lagi akan dilantik, tanggung jawab rekan-rekan akan semakin berat”, ucapnya

“Apa yang sekarang rekan-rekan rasakan sebentar lagi dilantik menjadi Perwira akan bergabung di Polda NTB dan harus siap ditempatkan dimana saja, rekan-rekan begitu menjadi Perwira anda menjadi contoh suri tauladan dan lainya dan saya mengajak itu harus dipertanggung jawabkan”, imbuhnya.

“Mari kita buang sifat Polisi yang sombong dan arogan, Berkomitmen rekan-rekan menjadi yang baik dalam program yang rekan-rekan buat tidak memberatkan anggotanya nanti”, jelas Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan bahwa menjadi perwira membutuhkan proses perjuangan yang tidak mudah, menjadi Perwira berpikirlah 1 langkah ke depan, kita bekerja dengan baik, berani mengambil keputusan dan berani bertindak. Rekan-rekan harus belajar tentang banyak hal. 

“Saya minta di saat pelaksanaan latja dan latnis harus serius, pelaksanaan harus rekan-rekan manfaatkan dengan baik, momen ini adalah dimana ilmu yang rekan-rekan dapat di Setukpa untuk diterapkan di lapangan”, terangnya.

“Silahkan untuk para Kapolsek untuk disiapkan tempat dan diberikan pembelajaran. Bagi rekan-rekan jangan sampai membuat masalah atau pelanggaran yang dapat menimbulkan sesuatu yang kita tidak inginkan”, tegasnya. 

Selanjutnya kegiatan penyerahan Cinderamata Dik Sip Angkatan ke-52 kepada Kapolresta Mataram dan sesi foto bersama.(Arf)

scroll to top