Verifikasi Rencana Kerja dan Anggaran SKPD Tahun 2024 Resmi di buka, Ini Penyampaian Sekretaris BPKAD Melawi

IMG20230828085752-scaled.jpg

Melawi, Kalbar (BenuaNews.com) – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Melawi gelar Verifikasi Rencana Kerja dan Anggara SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tahun 2024. Di Aula Rapat Hotel Rajawali Jl. Juang Nanga Pinoh. Senin (28/8/23)

Kegiatan Asistensi RKA-SKPD memiliki tujuan untuk mendampingi SKPD dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ditemui saat melakukan input komponen pendapatan dan belanja pada dokumen RKA di aplikasi SIPD. Selain itu untuk melakukan penajaman usulan program dan kegiatan SKPD pada lingkup Pemerintah Kabupaten Melawi serta menyamakan persepsi mengenai klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur sesuai dengan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 dan turunan terakhir di Kepmendagri 050.5889 tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan verifikasi dan asistensi ini di mulai dari tanggal 28 – 30 Agustus 2023 dan seluruh perangkat daerah menyiapkan cetakan data RKA-SKPD dari aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (SIPD).

Hadir mengikuti verifikasi dan asistensi RKA-SKPD masing-masing perwakilan OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Saat diwawancarai awak media ini Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Melawi, Alfian menyampaikan “kegiatan seperti ini rutin di lakukan 1 Tahun 1 Kali, dan wajib di hadiri Semua SKPD yang ada” Ucapnya.

“kegiatan ini kami laksanakan selama 3 hari di mulai harri ini sampai 30 Agustus 2023, sesuai jadwal yang ada” jelas Alfian

Alfian juga berharap, agar melalui kegiatan ini, bisa berjan lancar dan efektif, tutupnya

( Rabi )

scroll to top