Kapolresta Jambi Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Jilid 3 Dari Aliansi BEM/DEMA Se Provinsi Jambi

IMG-20220330-WA0084_compress47.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi Pimpin pengamanan dan pengawalan Aksi Unjuk Rasa Jilid III(Tiga) di kantor DPRD  Provinsi Jambi Kec Telanai Pura Kota Jambi.Rabu 30/03/22

Kegiatan Pengamanan aksi unjuk rasa yang dipimpin langsung Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi S.I.K., M.H., didampingi Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol. Bondan Witjaksono,S.H.,S.I.K.,M.M.

Dengan menurunkan personil  gabungan dari  Brimob Polda Jambi, Polda Jambi, Polresta Jambi dan Polsek Jajaran Polresta Jambi.

Aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut langsung ditemui Gubernur Jambi, Ketua DPRD Prov. Jambi diLapangan Hijau Kantor Gubernur untuk berdialog.

Ketua Dema UIN STS Jambi, langsung menyampaikan aspirasi atau tuntutannya kepada Gubernur Jambi.

Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H. Mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang telah datang kemari untuk menyampaikan aspirasinya dan ikut mengawal program pemerintah Provinsi Jambi.

Tanggapan saya berharap adik-adik bisa membantu, Untuk minyak goreng tidak kurang untuk Propinsi Jambi, hanya saja ada permasalahan harga minyak goreng tinggi, sementara untuk minyak curah kita tidak bisa menampung banyak dikarenakan kita tidak memiliki Tangki penampung minyak curah tersebut namun kita sudah memerintahkan bulog untuk mencarikan solusinya mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasi.

Dan kami sudah menyurati mentri ESDM tanggal 30 juli 2021 dan terakhir surat tersebut sudah di Biro Hukum dan mudah2an disetujui kita membuka areal pertambangan rakyat, Masalah kemiskinan Pemprov dengan Kab/Kota sudah membagi kewenangan dan yang boleh dilakukan Pemprov Jambi tahun ini kita coba 120 desa untuk membangun tower dan kita targetkan sampai 2024 akan kita tuntaskan pembangunan tower diseluruh desa, Bea siswa untuk rakyat kita juga sudah mulai menyiapkan dengan persyaratan yang harus dilengkapi, Realisasi program Jambi mantap memang belum sempat kami kerjakan dikarenakan kami sebelumnya melanjutkan program Pemerintah sebelumnya dan yang betul-betul akan dikerjakan program tersebut dimulai tahun ini, Saya juga telah mempersiapkan program Vaksinasi massal mendapat minyak Goreng 2kg.

Di tambahkan Ketua DPRD Prov. Jambi Bpk. Edi Purwanto, S.HI, M.S.i., memberikan tanggapan dan mengucapkan terima kasih juga kepada adik-adik yang telah datang kemari untuk menyampaikan aspirasinya dan kita sudah mendengar apa yang disampaikan Bpk Gubernur.

Bicara tentang kemiskinan kita sama bahwa saya bukan berasal dari orang kaya, saya membuka ruang untuk adik2 untuk melakukan mediasi terkhusus nya dengan saya pribadi, Walaupun Harga eceran tertinggi (HET) telah dicabut oleh pemerintah pusat, saya sudah berkordinasi dengan pak Gubernur bahwasanya kita perlu menetapkan Harga eceran tertinggi (HET) minyak Goreng khusus untuk Provinsi Jambi. Terkait peti kami sudah bersepakat dengan Pak Gubernur untuk membuat pansus PETI dan bila perlu akan kita perkuat dengan Perda nantinya.

Disaat itu juga kemudian Massa aksi meminta Gubernur Jambi dan Ketua DPRD Prov. Jambi untuk menandatangani fakta integritas.

(RED)

scroll to top