Penyerahan Sertifikat PIP Salesius Medi Disambut Secara Adat Manggarai

bb3600fb-815f-4a3b-83e2-94243f3f25a6.jpg

Manggarai Timur. Benuanews.com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI), Salesius Medi menyerahkan sertifikat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Anggota DPR RI Komisi X, Dr. Andreas Hugo Pareira kepada 15 siswa Sekolah Dasar Inpres Bea Ntangis, Desa Golo Leda, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, pada Jumat (4/12/2020).

Acara penyerahan beasiswa berupa sertifikat Program Indonesia Pintar (PIP) oleh Salesius Medi ini berlangsung di SD Bea Ntangis, sejak pukul 9.00 WITA hingga selesai.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) disambut dengan acara pengalungan dan diterima secara adat oleh lembaga SDI Bea Ntangis.

Hadir dalam penyerahan serifikat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut, yakni Kepala sekolah SDI Bea Ntangis, Para Guru, Pengurus Komite Sekolah dan orang tua siswa penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Salesius Medi kepada Wartawan menjelaskan, PIP ini merupakan program Jokowi yang secara teknis merupakan jalur aspirasi Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dr. Andreas Hugo Pareira. Program ini sebelumnya sudah dilaksanakan dan kali ini merupakan tahap kedua ditahun 2020.

“Program ini merupakan program bapak Presiden Jokowi yang secara teknis kita usulkan melalui jalur aspirasi bapak Andreas Hugo Pareira melalui jaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena bapak Andre merupakan anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PDI Perjuangan. Saya tentu mewakili siswa dan orang tua siswa tentu berterima kasih kepada bapak AHP yang suda memperjuangkan program ini”, tambahnya.

Berkaitan dengan progam tersebut, ungkap Medi, merupakan upaya memaksimalkan jaringan kepartaian guna mendorong percepatan pembangunan di Manggarai Timur, khususnya bagi keluarga yang kesulitan biaya pendidikan.

“Kami di DPC Partai sudah bersepakat untuk memaksimalkan jaringan kepartaian baik di Propinsi maupun Pusat untuk mendorong percepatan pembangunan di Manggarai Timur, program ini salah satu wujud kongkritnya. Barangkali tidak banyak, tapi saya harap melalui program ini dapat merengdang semangat belajar anak-anak, adik saya dan mengurangi angka putus sekolah, apalagi dalam situasi pandemi Covid seperti sekarang ini”, tutup Medi.

Selain itu, Kepala Sekolah SDI Bea Ntangis, Titus Lama, menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada Anggota DPR RI dan Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan yang telah memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi sekolahnya.

“kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Andreas Hugo, anggota DPR RI yang diwakili oleh pak Medi, anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur dari Fraksi PDI Perjuangan, kami senang siswa siswi kami dapat sertifikat yang didalamnya ada nomor rekening. Jujur kami tidak membayangkan hal ini terjadi.

Kami berharap agar program beasiswa ini terus berlanjut ke depan sehingga bisa menjangkau semua siswa di sekolahnya.

“Kami berharap program ini terus berlanjut dan berharap bantuan ini jangan hanya untuk beberapa siswa saja tapi semua sisawa mendapatkan bantuan tersebut. Kami senang karena beliau bekerja bukan hanya kampanye saja tapi dengan melakukan program kerja nyata”, lanjutnya.

Senada dengan kepala sekolah , Eduardus San perwakilan orang tua siswa penerima PIP juga menyampaikan Terima kasih kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuanga (PDIP) yang telah memfasilitasi hadirnya program tersebut bagi para siswa.

“Kami sebagai orang tua murid merasa senang dan Terima kasih untuk partai PDIP. Kami tidak pernah bayangkan bahwa anak-anak kami yang berada disekolah mendapatkan bantuan tersebut. Sehingga kehadiran batuan tersebut membantu kami disaat pandemi covid ini. Kami berharap bantuan tersebut bisa berkelanjutan hingga di tahun yang akan datang.

Kontributor: Pankrasius Yoristo Gandung

scroll to top