Pengusaha Randang Rozzaq Adakan Audensi Dengan Ketua Tim pengabdian Masyarakat LPPM Unand

IMG-20210420-WA0132.jpg

Padang – Untuk menyatukan persepsi antara pelaku usaha dan Pembina UKM,pengusaha Randang Rozzaq mengadakan Audensi dengan Ketua Tim pengabdian Masyarakat LPPM Unand Dr Rusmana Ningrat.

Pertemuan di hadiri oleh ibu Netty dan Neddy sang pemilik Randang Rozzaq dan di hadiri oleh Ketua PEPES Sumbar sebagai pembina UKM Wevy Maritha Istianti.Dalam pertemua tersebut di bahas berbagai persoalan seperti bagaimana meningkatkan produksi Randang,dan pemasaran Randang yang selama ini masih terkendala karena mewabahnya Covid-19.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat LPPM Unand Dr Rusmana Ningrat dalam arahannya mengatakan agar para produsen Randang Minang yang tergabung dalam Komunitas Randang Minang untuk meningkatkan cita rasa dari Randang itu sendiri.'”Para pengusaha Randang agar bisa meningkatkan kualitas dan cita rasanya agar bisa di terima oleh pasar baik nasional maupun internasional.”ujar Dr Rusmana.Untuk itu pihak Pengabdlan Masyarakat LPPM Unand siap untuk memberikan pendampingan agar Randang Minang ini bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Sementara itu ketua PEPES dan juga Ketua Komunitas Randang Minang Sumatera Barat Wevy Maritha Istianti dalam sambutannya meminta kepada Tim Pengabdian Masyarakat LPPM Unand agar tidak bosan memberikan pendampingan kepada anggotanya.”Kami sangat menaruh harapan kepada pihak LPPM Unand agar membantu anggota kami agar bisa menjadikan Randang Minang sebagai makanan makanan yang di sukai oleh seluruh lapisan masyarakat,dengan cara peningkatan cita rasa dan kemasan yang menarik sehingga bisa di terima oleh pasar,lanjut wanita 2 anak ini.Masih kata Wevy, anggota Komunitas Randang Minang masih banyak yang butuh bantuan agar bisa meningkatkan produksinya dan bersaing dengan produk dari Malaysia yang katanya mengakui Randang sebagai makanan khas negaranya.

Untuk itu,Wevy meminta dukungan pihak LPPM Unand untuk memfasilitasi pelaku usaha agar produk UMKM binaannya bisa di pasarkan di lingkungan Unand melalui koperasi Dharma Wanita Universitas Andalas. Padang akan menampung produk UMKM untuk di pasarkan di lingkungan kampus.”ujar Wevy.

Netty pengusaha Randang Rozzaq sangat berharap agar LPPM Unand memberikan pendampingan kepada pengusaha seperti dirinya.”Saya berharap agar LPPM Unand tidak bosan-bosannya membantu kami,baik dari segi mutu produksi maupun bantuan permodalan,agar kami bisa tetap eksis menjalankan usaha kami”ujar Netty yang di dampingi putra tercintanya Nedi Dengan adanya pendampingan dari LPPM Unand mudah2an bisa meningkatkan kualitas produksi yang berujung pada meningkatnya kesejahteraan para pengusaha Randang itu sendiri.

Netty juga berharap agar produknya bisa di pasarkan di Koperasi Unand.”Selain Randang,Rozzaq juga memproduksi makanan ringan,seperti serundeng,kacang atom,stick wortel,stick kentang”ujar Netty.

Di akhir pertemuan Dr Rusmana berjanji akan berusaha untuk terus memberikan pendampingan dan berjanji akan bicara dengan Rektor Unand agar produk UMKM anggota Komunitas Randang Minang bisa di pasarkan di Koperasi Dharma Wanita Unand. MM

scroll to top