Pemerintah Kabupaten Way Kanan Menggelar Acara Peringatan Hari Ibu Ke 94 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2022

FB_IMG_1671091420577.jpg

WAY KANAN, benuanews.com – Pemerintah Kabupaten Way Kanan Menggelar Acara Peringatan Hari Ibu Ke 94 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 di Lapangan Pemda,Pada Selasa (13/12/2022) lalu.

Bupati Way Kanan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap Tanggal 22 Desember setiap tahunnya merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momen untuk mendorong perempuan Indonesia, menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

“Hingga saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan. Namun kesetaraan ideal yang kita cita-citakan belum sepenuhnya tercapai. Perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya, namun, ditengah terpaan apapun, perempuan Indonesia merupakan srikandi-srikandi kuat yang mampu melampaui berbagai tantangan yang melingkupi mereka. Begitupun dimasa yag sulit ini, perempuan-perempuan Indonesia turut hadir di garda terdepan”, ujar Bupati Way Kanan.

Ketua TP.PKK Kabupaten Way Kanan Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati juga dalam sambutannya Menjelaskan bahwa Hari Ibu diperingati dalam rangka memberikan pengakuan terhadap peran ibu dalam setiap pembangunan, termasuk dalam proses perjuangan perempuan Indonesia dalam memberikan kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia. Ditelusuri dari sejarah yang terukir bagaimana perempuan-perempuan Indonesia berupaya mempersatukan berbagai kelompok yang ada yang pada saat itu terpecah belah, yang kemudian melalui Kongres Wanita Indonesia pada Tanggal 22 sampai dengan 25 Desember 1928 kelompok-kelompok tersebut dipersatukan.

“Peringatan Hari Ibu seperti saat ini, merupakan upaya kita untuk mengenang jasa-jasa kaum Ibu, yang memiliki peran yang cukup besar dalam perkembangan dan keberadaan umat manusia, kita semua ada dan dapat berbuat hari ini lantaran ada peran seorang ibu. Kesuksesan, keberhasilan kita semua dalam melaksanakan kehidupan ini adalah berkat jasa ibu yang dengan perjuangannya”, ujar Ny. Dessy Adipati.

Pada acara tersebut juga dilakukan Senam Bersama dan Perlombaan Tradisional Dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 23, serta penyerahan Penghargaan kepada para Kader Kelompok Wanita Tani, Pengabdian 10 Tahun, Kader Posyandu, Kader UP2K, dan Kader Pencegahan Kekerasan yang terpilih di 15 Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan, serta hadiah dan door prize perlombaan kepada para pemenang. (yudi)

scroll to top