Pelaksanaan Proyek PSR di Labuhanbatu Diduga Langgar SOP

IMG16341470134360.jpg

Benuanews.com | Labuhanbatu, Sumatera Utara –

Pelaksanaan proyek peremajaan sawit rakyat (PSR) di sejumlah titik di Kabupaten Labuhanbatu, Sumut diduga tidak sesuai standar operasional prosedur (SOP).

” Ya ada empat titik lokasi PSR, sekitar empat ratusan hektar. Daerah Jawi-jawi dan Cinta Makmur, Kabupaten Labuhanbatu ” kata sumber di Rantauprapat, Senin 11 Oktober 2021.

Adapun perusahaan pelaksana nya, sebut sumber, yakni, PT.Wira Naumi Sadana dan PT. Aljuzira Sama Dua. ” Ada empat koperasi. Koperasi Sawita Mitra Jaya, Koperasi Produsen Sawita Makmur Jawi, Koperasi Produsen Seira Mandiri Jaya dan Koperasi Produsen Karya Ciptakan Bersama Ajamu” sebutnya.

Setidaknya, lanjut sumber itu lagi, ada sebanyak 8 (delapan) unit alat berat (beko) yang beroperasi diduga tidak memiliki surat izin operator dan bahan bakar yang digunakan diduga subsidi. ” Ya, hasil investigasi kami, para operator beko tidak memiliki surat izin operasional (sio) dan minyak yang digunakan diduga solar subsidi ” jelasnya.

Kegiatan proyek program nasional PSR itu dimulai sekitar bulan Agustus 2021 lalu hingga kini masih berjalan.

” Sekitar dua bulan sudah kegiatan proyek PSR itu sampai sekarang masih berlanjut ” ucap Anto warga sekitar.

Masyarakat meminta agar pihak kepolisian Polres Labuhanbatu – Polda Sumut segera menghentikan kegiatan yang dinilai telah merugikan negara.

Anehnya, Direktur PT.Wira Naumi Sadana dan PT. Aljuzira Sama Dua, Dora saat dikonfirmasi wartawan terkait dugaan tersebut tidak bersedia memberikan keterangan.

” Kalau mau minta keterangan itu langsung ke ketua nya aja dek karena mereka yang sewa alat. Kakak ga bisa kasih keterangan kapan ada waktu ke ketua nya aja ya ” kilahnya melalui pesan WhatsApp.

Setelah awak media ini menjelaskan bahwa beliau sebagai direktur perusahaan pelaksanaan proyek PSR tersebut. Maka, wajib awak media melakukan konfirmasi kepadanya.

“Bagus ada waktu kita ketemu ja ya dek sekalian sama ketua nya. Karna saya ga bisa kasih keterangan sendiri..ok “pintanya.

(Romi Rambe)

(Visited 166 times, 4 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top