Menyongsong Munas Alisa Khadijah ICMI, Pengurus Audensi Dengan Gubernur Mahyeldi

IMG-20220401-WA0026.jpg

Padang, Benuanews.com,- Asosiasi Muslimah Pengusaha Khadijah ICMI adalah sebuah organisasi yang menjadi bagian dari Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia. Didirikan pada tahun 1997 oleh Ibu Ainun Habibi. Maksud dan tujuan didirikannya Alisa Khadijah ICMI adalah untuk mempersatukan para pengusaha muslimah yang satu ide dan satu gagasan ke dalam sebuah organisasi.

“Sebenarnya Alisa Khadijah ICMI sudah berdiri cukup lama, yakni sejak tahun 1997 yang lalu” ujar Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI Ina Marlina S.Sos, MM. Akan tetapi karena aktifitas yang kurang, maka membuat Alisa Khadijah ICMI jadi kurang dikenal oleh masyarakat, lanjut Ina.

Guna lebih memperkenalkan keberadaan Alisa Khadijah ICMI kepada masyarakat Sumatera Barat, maka DPP Alisa Khadijah ICMI menurut rencana akan mengadakan Munas di Padang, yang Insya Allah akan diadakan dari tanggal 26-28 Juli 2022

Untuk mematangkan rencana Munas, maka pengurus Alisa Khadijah ICMI Sumbar mengadakan audensi dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Kamis (31/3/2022).

Rombongan DPP Alisa Khadijah ICMI dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Ina Marlina S.Sos, MM. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Alisa Khadijah ICMI Ina Marlina meminta petunjuk dan arahan sekaligus melaporkan akan diselenggarakannya Munas Alisa Khadijah ICMI di Kota Padang Sumatera Barat.

Gubernur Mahyeldi dalam arahannya sangat mendukung acara Munas Alisa Khadijah ICMI yang akan diadakan di Padang. “Sebagai pemerintah, kita sangat mendukung acara Munas Alisa Khadijah ICMI ini” ujar Gubernur.

Menurut Mahyeldi, dengan diadakannya Munas Alisa Khadijah ICMI di Padang, maka diharapkan akan membawa pengaruh positif terhadap dunia pariwisata Sumbar. “Dengan adanya Munas, tentu orang dari berbagai penjuru Nusantara akan berdatangan ke kota Padang, sehingga diharapkan membawa efek positif terhadap dunia pariwisata Sumbar” ungkap Gubernur.

Mahyeldi juga berharap, agar Alisa Khadijah ICMI ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan, baik kegiatan sosial maupun kegiatan pemerintahan. “Saya harap Alisa Khadijah ICMI bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengisi pembangunan di Sumbar” harap Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW Alisa Khadijah ICMI Sumbar Prof Asmar Yulasti meminta kepada Gubernur agar bisa memanfaatkan salah kantor milik Pemda Sumbar untuk di jadikan Sekretariat DPW Alisa Khadijah ICMI . Gubernur menyanggupi dan berjanji akan memberikan fasilitas untuk dijadikan sekretariat DPW Alisa Khadijah ICMI Sumbar.

(Marlim)

scroll to top